Monday, October 4, 2010

Renungan Hasanah Bhg3



بســــم الله الرحمان الرحيم
الحمد لله رب العالمين حمداً يوافى نعمه ويكافئ مزيده



صلى الله على نبينا محمد كلما ذكره الذاكرون
وغفل عن ذكره الغافلون
- Selawat al-Imam asy-Syafi`i رحمة الله تعالى عليه


اللهم أنت ربي لا إله إلا أ نت خلقتني وأنا عبدك
وأنا على عهدك ووعدك ما استطعت
أعوذ بك من شر ما صنعت
أبوء لك بنعمتك علي وأبوء لك بذنبي
فاغفر لي فإنه لا يغفر الذنوب إلا أنت
- Sayyidul Istighfar



الســــلام عليكم ورحمة الله وبركـــاته






- Semua perkataan itu dicatat, meski berupa perkataan seseorang
untuk mendiamkan anaknya tanpa berniat melaksanakan dengan perkataan :
"Saya akan membelikanmu ini dan itu", maka ia dicatat sebagai pembohong.


- Imam Sariy as-Saqthi رحمه الله تعالى pernah berkata "Selama 30 tahun saya
memohon ampun kepada ALLAH karena ucapanku "AlhamduliLlah"
yang saya ucapkan satu kali
". "Bagaimana bisa begitu?" tanya seseorang.
"Saat terjadi kebakaran di Baghdad, datang seorang lelaki kepadaku mengatakan
"Kedaimu selamat"
,maka saya jawab "AlhamduliLlah", ucapan itulah yang aku sesali,
menandakan saya hanya menginginkan kebaikan diri sendiri
dan melupakan kebaikan kaum Muslimin yang lain."

^ Himpunan kalam hikmah dari "Madinatul `Ilmi" - Lelaman Rasmi



_______๑۩۞۩๑_______






"Aku memohon Keampunan ALLAH yang Maha Agung, yang tiada Tuhan melainkanNYA, yang Maha Hidup dan Maha Pengatur, Maha Mengampuni dosa-dosa, Maha Agung dan Mulia, dan aku bertaubat kepadaNYA dari segala kemaksiatan dan dosa-dosa dan dari dosa yang aku lakukan dengan sengaja atau tidak, zahir dan batin, ucapan dan perbuatan, dalam semua gerakkan dan diam, angan-angan dan hembusan nafasku semuanya secara terus-menerus, selamanya dan sampai bila-bila pun. Dan dosa yang aku ketahui, dan yang tidak aku ketahui, dengan hitungan yang tercakup dalam `Ilmu ALLAH dan terhimpun dalam buku catatan amal, terguris oleh pena, dengan hitungan apa pun yang telah wujudkan oleh Qudrat dan `Iradat ALLAH, dan dengan hitungan tinta yang dibuat menulis Kalimat-Kalimat ALLAH, sebagaimana layaknya Keagungan Dzat Tuhanku, Keelokan dan KesempurnaanNYA. Dan sebagaimana yang Dicintai oleh Tuhanku dan DiredhaiNYA." - Istighfar yang diriwayatkan oleh as-Sayyid al-Imam al-`Arif BiLlah Ahmad
ibn Idris al-Maghribi رضي الله عنه; dari Kitab "Bintang Indah Cemerlang".




وصلى الله على سيدنا محمد وعلى آله وصحبه أجمعين
سبحان ربك رب العزة عما يصفون
وسلام على المرسلين والحمد لله رب العالمين


بارك الله فيكم وجزاكم الله خير الجزاء
والله تعالى أعلم بالصواب

Related Posts with Thumbnails