Friday, December 10, 2010

Sholat Juma`at & Shaf Pertama



بســــم الله الرحمان الرحيم
الحمد لله رب العالمين حمداً يوافى نعمه ويكافئ مزيده



اللهم صل على سيدنا محمد عبدك
ورسولك النبي الأمي
وعلى آله وصحبه وسلم
- Selawat Ummi


اللهم أنت ربي لا إله إلا أ نت خلقتني وأنا عبدك
وأنا على عهدك ووعدك ما استطعت
أعوذ بك من شر ما صنعت
أبوء لك بنعمتك علي وأبوء لك بذنبي
فاغفر لي فإنه لا يغفر الذنوب إلا أنت
- Sayyidul Istighfar



الســــلام عليكم ورحمة الله وبركـــاته






"Sungguh orang-orang yang beriman akan menikmati memandang Dzat ALLAH سبحانه وتعالى di Surga dan itu merupakan nikmat yang paling luhur.


Waktu hari Jum`at di dunia, disaat itu pula waktu melihat ALLAH سبحانه وتعالى dan KeindahanNYA, dan jika engkau ketika di dunia mendatangi Shalat Jum`at di akhir shaf maka ia juga akan memandang ALLAH dibagian paling belakang, dan siapa yang mendatanginya di awal waktu maka ia akan berada di barisan pertama bersama para Nabi dan para Shalihin untuk melihat ALLAH kelak.


Salah seorang Tabi`in, Sayyidina Yahya bin Mu`adz رحمة الله تعالى berkata: "Jika ALLAH Menyingkapkan penghalang dari jiwa orang-orang Mukmin, dan mereka melihat Tuhan mereka, maka pandangan mereka akan hilang selama 800 tahun dan tidak bisa melihat yang lain karena Keagungan Cahaya ALLAH, dan setelah 800 tahun mereka akan kembali sadar, karena Keindahan memandang Dzat ALLAH سبحانه وتعالى, sebagaimana FirmanNYA: "Wajah-wajah (orang-orang Mukmin) pada hari itu berseri-seri. Kepada RABB-nyalah mereka melihat." (QS Al Qiyamah: 22-23)


Semua kenikmatan Surga tidak sebanding dengan nikmat memandang Dzat ALLAH
سبحانه وتعالى" - Taushiyah dari Guru Mulia Habibana Munzir ibn Fuad al-Musawa حفظه الله تعالى




_______๑۩۞۩๑_______



"Wahai yang Paling Pertama dari semua yang pertama, yang Paling Terakhir dari semua yang terakhir, wahai yang Memiliki Kekuatan yang Kukuh, yang Menyayangi orang-orang miskin, yang Paling Menyayangi diantara yang menyayangi, Tebarkanlah Kasih SayangMU kepada kami, sehingga dengannya kami berbahagia di dunia dan akhirat. Kabulkanlah hajat kami dan kaum Muslimin di dunia dan akhirat. Berikanlah apa-apa yang pernah Engkau Berikan kepada para Kekasih yang Engkau Cintai, dan Anugerahilah kami kesempurnaan Ma`rifat dan Cinta, Taufiq dan Hidayah, ketaqwaan, kemuliaan dan harga diri, kesihatan dan kekayaan, Keridhaan dan keyakinan. Anugerahilah kami semua kebaikan dunia dan agama dengan keselamatan yang sempurna dari semua fitnah dan bahaya, dari dosa dan keburukan, dan dari sihir serta pandangan mata (pandangan yang jahat).


Wahai ALLAH, kami memohon, Anugerahilah kami, para kekasih kami dan segenap kaum Muslimin, dalam setiap waktu, selama-lamanya, sampai hari Pembalasan nanti, segala kebaikan yang pernah diminta oleh hambaMU dan NabiMU Muhammad صلى الله عليه وآله وسلم, dan hamba-hambaMU yang Shalih. Lindungilah kami dari apa-apa yang pernah dimintakan Perlindungan darinya oleh hambaMU dan NabiMU Muhammad صلى الله عليه وآله وسلم, dan hamba-hambaMU yang Shalih. Engkaulah tempat meminta Pertolongan, Engkaulah yang Menyampaikan segala permohonan. Tiada daya dan kekuatan selain dengan Pertolongan ALLAH." - Bait-bait indah dari doa Asma`ul Husna; sebahgian darinya.



اللهم اغفر لي ولوالدي وللمسلمين والمسلمات
والمؤمنين والمؤمنات الاحياء منهم والاموات
اللهم أعنا على ذكرك وشكرك وحسن عبادتك
برحمتك يا أرحم الراحمين


اللهم صل على سيدنا محمد
وأنزله المنزل المقرب منك يوم القيامة
اللهم صل على روح سيدنا محمد في الأرواح
وعلى جسده في الأجساد وعلى قبره في القبور


ربنا تقبل دعاءنا إنك أنت السميع العليم
وتب علينا إنك أنت التواب الرحيم
دعواهم فيها سبحانك اللهم وتحيتهم فيها سلام
وآخر دعواهم أن الحمد لله رب العالمين

بارك الله فيكم وجزاكم الله خير الجزاء
والله تعالى أعلم بالصواب

0 Ulasan:

Related Posts with Thumbnails