Monday, August 22, 2016

Penuhi Hati Sanubari Kami Dengan Cahaya Wahai yang Maha Bercahaya



بســـــــــم الله الرحمان الرحيم
الحمد لله رب العالمين حمداً يوافى نعمه ويكافئ مزيده



اللهم صل صلاة كاملة وسلم سلاما تاما على سيدنا محمد
الذى تنحل به العقد وتنفرج به الكرب وتقضى به الحوائج
تنال به الرغائب وحسن الخواتم وسيتشقى الغمام بوجهه الكريم
وعلى آله وصحبه فى كل لمحة ونفس بعدد كل معلوم لك
- Selawat at-Tafrijiyyah / Selawat an-Nariyyah / Selawat Kamilah


اللهم أنت ربي لا إله إلا أنت خلقتني و أنا عبدك
وأنا على عهدك ووعدك ما استطعت
أعوذ بك من شر ما صنعت
أبوء لك بنعمتك على و أبوء لك بذنبي
فاغفر لي فإنه لا يغفر الذنوب إلا أنت
- Sayyidul Istighfar



الســــلام عليكم ورحمة الله وبركـــاته





BismiLlahi Masya'ALLAH,


"Khalwat yang paling berat adalah khalwat ditengah orang banyak, namun tidak terlalu sulit jika kita bersemangat, yaitu terus tafakkur, melihat kejadian dihadapan kita seakan kita bukan dari kelompok mereka, seakan kita sudah mati dan hanya ruh saja, melihat orang yang berkelahi sebab masalah kecil, melihat orang lain didholimi, melihat orang terkena musibah, melihat orang kaya yang kikir, dan hati terus berdoa untuk semua, mendoakan yang terkena musibah, mendoakan semua yang kita lihat.


Hingga ia akan mencapai derajat yang sangat tinggi yaitu sejiwa dengan Nabi ﷺ, satu tujuan dengan Nabi ﷺ, satu cita-cita dengan RasuluLlah ﷺ, yaitu yang selalu berdoa, berjalan dijalanan misalnya, maka jiwa kita merintih wahai ALLAH Ampuni semua orang yang melintasi jalan ini, Beri mereka hidayah, Maafkan kesalahan mereka dan bantu keadaan mereka dunia dan akhirat.


Hal ini akan semakin tinggi dan tinggi, sehingga setiap nafasnya terus mendoakan seluruh ummat Muhammad ﷺ, yang sakit agar diberi kesembuhan, yang dimurkai dan berdosa agar Dimaafkan dan Diampuni, yang terkena jebakan narkotika, zina, judi dan dosa lainnya agar Diberi hidayah.


Dan alam sanubarinya menjadi satu cita-cita dengan Nabi ﷺ, maka ia menjadi Rahmat bagi alam sekitarnya tanpa orang lain mengetahui kemuliaannya, dan ia terus meminta doa dan bimbingan dari para Shalihin, terus merendahkan hati dan merasa dirinyalah yang paling hina di dunia, maka merekalah kekasih-kekasih ALLAH ﷻ.


Demikian sekilas mengenai Thariqah Alawiyah saudaraku, mungkin anda bertemu mereka tampaknya mereka biasa saja, bercanda, atau tidak terlihat orang yg khusyu', namun hatinya penuh cahaya.


Sebagaimana ucapan Syeikh Ahmad al-Alawiy, ia berkata: "Mereka melihat kami duduk-duduk bercakap-cakap dengan mereka, padahal hati kami tak bersama mereka, hati kami berada di puncak-puncak tertinggi."


Mereka belajar semampunya, mereka mengajar semampunya, dan mereka mengamalkan sunnah Nabi ﷺ semampunya."



--- Sulthanul Qulub al-Maghfurlah Sayyidi Syarif al-Habib Munzir bin Fuad al-Musawa 'Alaihi RahmatuLlah. Silahkan baca sepenuhnya di sini.



اللهم صل على سيدنا محمد
وأنزله المنزل المقرب منك يوم القيامة
اللهم صل على روح سيدنا محمد في الأرواح
وعلى جسده في الأجساد وعلى قبره في القبور


جزى الله عنا سيدنا محمداً
صلى الله عليه وآله وسلم ما هو أهله
بارك الله فيكم وجزاكم الله خير الجزاء
الله تعالى أعلم بالصواب والحمد لله رب العالمين

0 Ulasan:

Related Posts with Thumbnails