Tuesday, December 29, 2015

Malam Doa & Munajat



بســـــــــم الله الرحمان الرحيم
الحمد لله رب العالمين حمداً يوافى نعمه ويكافئ مزيده



اللهم صل صلاة كاملة وسلم سلاما تاما على سيدنا محمد
الذى تنحل به العقد وتنفرج به الكرب وتقضى به الحوائج
تنال به الرغائب وحسن الخواتم وسيتشقى الغمام بوجهه الكريم
وعلى آله وصحبه فى كل لمحة ونفس بعدد كل معلوم لك
- Selawat at-Tafrijiyyah / Selawat an-Nariyyah / Selawat Kamilah


اللهم أنت ربي لا إله إلا أنت خلقتني و أنا عبدك
وأنا على عهدك ووعدك ما استطعت
أعوذ بك من شر ما صنعت
أبوء لك بنعمتك على و أبوء لك بذنبي
فاغفر لي فإنه لا يغفر الذنوب إلا أنت
- Sayyidul Istighfar



الســــلام عليكم ورحمة الله وبركـــاته






BismiLlah wal HamduliLlah,


"Hadirin-hadirat, beberapa hari lagi kita akan melewati malam 1 Januari. Kita (Majelis RasuluLlahﷺ) mengadakan Tabligh Akbar di malam itu. Bukan untuk merayakan malam 1 Januari tapi untuk menandingi dengan doa dan munajat bagi saudara-saudari kita yang terjebak didalam kemaksiatan di malam itu.


Di malam itu paling banyak dosa umat Nabi Muhammad ﷺ, paling banyak perjudian, perzinahan, semuanya dimalam itu di seluruh dunia. Demikian hadirin.


Oleh sebab itu kita memahami bahwa dosa itu cepat dibersihkan oleh ALLAH ﷻ dengan musibah. Oleh sebab itu dari tahun tahun yang lalu kita lihat mulai Desember aman-aman sahja cuaca tetapi setelah selesai malam 1 Januari mulailah datang hal-hal yang sangat menyedihkan yang membuat tangis bagi kita.


Kenapa? Karena itu pembenahan dosa dari ALLAH ﷻ dan tentunya telah belasan hadits shahih riwayat Shahih Bukhari dan Muslim bahwa semua musibah yang ditimpa umat ini adalah penghapusan dosa baginya. Tapi kita tidak menginginkan datangnya musibah.


Lalu bagaimana? Maka oleh sebab itu kita akan tetap mengadakan Dzikir Akbar di malam itu.


Saudara-saudara kita tiup terompet tahun baru, kita gemuruhkan Nama ALLAH ﷻ, Nama Yang Paling berhak untuk diagungkan dari seluruh nama. Kita berdzikir dengan kalimat ALLAH ALLAH sebanyak 1,000X di malam 1 Januari itu. Tentunya bukan untuk mengagungkan malam 1 Januari tetapi untuk juga menandingi dahsyatnya maksiat di malam itu.


Kita berdoa agar muslimin muslimat dijaga oleh ALLAH ﷻ dan saat ini seluruh permukaan bumi dari segala musibah yang akan datang atau dosa-dosa yang akan terjadi di malam itu. Demikian hadirin-hadirat yang dimuliakan ALLAH.


Kenapa? Karena ALLAH ﷻ berfirman,"berdzikirlah kepada ALLAH dengan dzikir yang banyak," - QS al-Ahzab ayat 41, dan juga Rasul ﷺ bersabda riwayat shahih Muslim, "belum akan datang hari kiamat selama masih ada di muka bumi seorang muslim yang menyebut Nama ALLAH ALLAH." Selama masih ada jiwa yang berdzikir kepada ALLAH, bumi belum akan kiamat.



Kenapa? Karena ALLAH ﷻ memuliakan itu, ALLAH ﷻ memuliakan jiwa yang beriman, berdzikir menyebut Nama ALLAH. Dan tentunya berdzikir itu berada didalam sirran wa jahran, sebagaimana riwayat shahih Bukhari, "ALLAH ﷻ berfirman didalam hadits Qudsiy, "Aku bersama hamba-Ku ketika hamba-Ku mengingat-Ku dan bergetar bibirnya menyebut Nama-KU."" Kedua bibir yang bergetar menyebut Nama ALLAH itu diperhatikan oleh Rabbul 'Alamin.


Hadirin-hadirat yang dimuliakan ALLAH, oleh sebab itu kita menjadikan malam itu bukan untuk malam maksiat tetapi malam doa dan munajat. Bagi yang mampu hadir, hadirkan dirimu dan sampaikan kepada saudara dan sahabat kita.


Mulai orang-orang ditengah malam sudah riuh terompet, kita riuh bergemuruh dengan Keagungan Nama ALLAH ﷻ. Mereka gembira, kita bermunajat, berdoa kepada ALLAH ﷻ, semoga ALLAH ﷻ melimpahkan hidayah bagi mereka yang terjebak dalam kegelapan dosa, semoga ALLAH mencabut keinginan mereka untuk berbuat dosa menggantikannya dengan keinginan perbuatan yang luhur.


Ya Rahman Ya Rahim kami bermunajat kehadirat-Mu dimalam ini bersama ribuan muslimin muslimat telapak tangan kami terangkat penuh harapan kepada Nama-Mu Yang Maha Indah dan Maha Berkuasa, Ya Rabb Wahai Nama Yang membuka segenap kebahagiaan dunia dan akhirat yang dengan berdzikir menyebut Nama-Mu, Kau bersama kami dan Kasih Sayang-Mu bersama kami, wahai Rabbiy yang setiap kami menyebut Nama-Mu Kau hapuskan dan Kau jatuhkan dosa-dosa kami dan Kau angkat kami semakin dekat kehadirat-Mu. Yang dengan menyebut Nama-Mu Kau singkirkan musibah yang datang pada kami dan datangkan kebahagiaan dunia dan akhirat."



--- Wasiat Sulthanul Qulub, al-Maghfurlah Sayyidi Syarif al-Habib Munzir bin Fuad al-Musawa, 'alaihi RahmatuLlah. Kredit gambar kepada pemilik asal. JazakumuLlah khairal jaza'. BarakALLAHu fikum.



اللهم صل على سيدنا محمد
وأنزله المنزل المقرب منك يوم القيامة
اللهم صل على روح سيدنا محمد في الأرواح
وعلى جسده في الأجساد وعلى قبره في القبور


جزى الله عنا سيدنا محمداً
صلى الله عليه وآله وسلم ما هو أهله
بارك الله فيكم وجزاكم الله خير الجزاء
الله تعالى أعلم بالصواب والحمد لله رب العالمين

0 Ulasan:

Related Posts with Thumbnails