Wednesday, December 2, 2015

Rabi'ul Awwal ~ Bulan Kelahiran Insan Teragung ﷺ



بســــم الله الرحمان الرحيم
الحمد لله رب العالمين حمداً يوافى نعمه ويكافئ مزيده



للهم صل على سيدنا محمد وعلى آل سيدنا محمد
كما صليت على سيدنا إبراهيم وعلى آل سيدنا إبراهيم
اللهم بارك على سيدنا محمد وعلى آل سيدنا محمد
كما باركت على سيدنا إبراهيم وعلى آل سيدنا إبراهيم
في العالمين إنك حميد مجيد
- Selawat Ibrahimiyyah


اللهم أنت ربي لا إله إلا أ نت خلقتني وأنا عبدك
وأنا على عهدك ووعدك ما استطعت
أعوذ بك من شر ما صنعت
أبوء لك بنعمتك علي وأبوء لك بذنبي
فاغفر لي فإنه لا يغفر الذنوب إلا أنت
- Sayyidul Istighfar



الســــلام عليكم ورحمة الله وبركـــاته






Insya'ALLAH, sebentar lagi kita akan memasuki bulan yang paling indah, untuk kita ummat Nabi Muhammad ﷺ, yaitu bulan kelahirannya Nabi besar Muhammad ﷺ.


Dibulan Rabi'ul Awwal, terbit cahaya Nabi besar Muhammad ﷺ, ya ALLAH...


Ini sebentar lagi, tinggal beberapa hari lagi, ya Rabb, mudah-mudahan ALLAH Kasih kita panjang umur, bisa kita dapatin itu bulan, bulan Maulid, bulan kita menjalin hubungan erat dengan RasuluLlah ﷺ.


Bertekat kita dari sekarang, jangan sampai keluar dari bulan Maulid RasuluLlah ﷺ melainkan kita melihat RasuluLlah ﷺ, dalam keadaan mimpi maupun dalam keadaan sadar. Minta sama ALLAH, minta sama ALLAH, itu yang ALLAH Inginkan dari kita. Kita minta sungguh-sungguh, kita berjuang, Diberikan oleh ALLAH ﷻ.


Alangkah sedihnya bulan Maulid berlalu, kita tidak Dimuliakan oleh ALLAH. ALLAH Ingin Memuliakan kita, tapi kitanya yang lari dari Rahmat ALLAH ﷻ. Jangan kita lemah, pasang tekat dari sekarang, bagaimana caranya?


Bangkitkan kecintaan sejati dalam hati kita kecintaan kepada RasuluLlah ﷺ.


Hari-hari akan kita lalui, hampir tiap hari acara Maulid dibeberapa tempat, kita bakal hadir, selalu akan disebut nama Nabi Muhammad ﷺ, tadi kita dengar, "Demi ALLAH, tidak disebutkan nama Nabi Muhammad ﷺ dihadapan seorang pecinta, melainkan dia sudah lupa diri, rindu kepada kekasihnya Nabi Muhammad ﷺ."






Mana para pecinta sejati?


Disebut nama Nabi Muhammad ﷺ, itu ruhnya, jiwanya rindu untuk berjumpa dengan RasuluLlah ﷺ. Begini keadaannya para pecinta sejati.


Nah, bulan Maulid datang, momen bagi kita, batu loncatan bagi kita untuk menjadi pecinta-pecinta sejati Baginda RasuluLlah ﷺ.


Kemudian, satu hal yang penting, jangan sampai berlalu bulan Maulid Nabi Muhammad ﷺ, melainkan ada minimal satu, dua dari sunnah Nabi Muhammad ﷺ yang kita istiqamahkan, yang kita jalankan.


Intropeksi diri kita, sunnah apa yang sudah kita jalankan dari sunnahnya RasuluLlah ﷺ. Masuk bulan Maulid jangan sampai kita tinggalkan, jalankan dengan sebaik-baiknya hingga bercampur dengan darah daging kita, tidak pernah kita tinggalkan sampai kita meninggal dunia.


Demi ALLAH, itu kalau kita jalankan lebih baik bagi kita dari dunia dan seisinya, lebih baik dari jabatan yang dikejar oleh orang-orang. Pasang tekat dari sekarang. Ya Rabb, mudah-mudahan ALLAH Bimbing kita, mudah-mudahan ALLAH Bukakan hati kita, mudah-mudahan ALLAH Jadikan kita sebagai orang-orang yang cinta kepada RasuluLlah ﷺ.


Tidak semua orang Dikasih cinta...


Ya Rabb, kita ini cinta kepada Nabi ﷺ, mudah-mudahan pengakuan kita Dibuktikan oleh ALLAH ﷻ."


--- Wasiat al-Habib Ahmad bin Naufal bin Salim bin Ahmad bin Jindan, hafizahuLlah wa ra'ah.




اللهم صل على سيدنا محمد
وأنزله المنزل المقرب منك يوم القيامة
اللهم صل على روح سيدنا محمد في الأرواح
وعلى جسده في الأجساد وعلى قبره في القبور


جزى الله عنا سيدنا محمداً
صلى الله عليه وآله وسلم ما هو أهله
بارك الله فيكم وجزاكم الله خير الجزاء
الله تعالى أعلم بالصواب والحمد لله رب العالمين

0 Ulasan:

Related Posts with Thumbnails