Friday, November 7, 2014

SELAMAT DATANG WAHAI GURU BESAR KAMI



بســــم الله الرحمان الرحيم
الحمد لله رب العالمين حمداً يوافى نعمه ويكافئ مزيده



اللهم صل على سيدنا محمد عدد ما في علم الله
صلاة دائمة بدوام ملك الله
- Selawat as-Sa`adah


اللهم أنت ربي لا إله إلا أ نت خلقتني وأنا عبدك
وأنا على عهدك ووعدك ما استطعت
أعوذ بك من شر ما صنعت
أبوء لك بنعمتك علي وأبوء لك بذنبي
فاغفر لي فإنه لا يغفر الذنوب إلا أنت
- Sayyidul Istighfar



الســــلام عليكم ورحمة الله وبركـــاته





Dengan segenap Puji bagi Maha Raja Tunggal Sekalian Alam Semesta, dan Limpahan Shalawat dan Salam atas Imam Tunggal yang terpilih memimpin di dunia dan di Akhirat, Sayyidina Muhammad ShalALLAHu'Alaihi wa Alihi waShahbihi waSallam beserta Keluarga dan Sahabat Baginda, dan para penerusnya hingga akhir zaman.


Merupakan Khabar yang menghangatkan Negara ini bahwa Guru Mulia ini akan kunjung kembali ke negeri kita, beliau adalah seorang Ahli Hadits yang mencapai derajat al-Hafidh, yaitu hafal lebih dari 100.000 (seratus ribu) hadits berikut sanad dan hukum matannya, dan beliau juga bergelar al-Musnid, yaitu orang yang mampu menyebutkan ribuan hadits dari dirinya hingga RasuluLlah ShalALLAHu'Alaihi wa Alihi waShahbihi waSallam, yaitu yang banyak mengumpulkan sanad hadits, beliau juga digelari al-Mufassir, yaitu Ahli Tafsir al-Qur'an yang mengetahui Asbabun Nuzul ayat yang didukung dengan hadits-hadits shahih, beserta Asbabul Wurudnya.


Diluar itu semua beliau adalah Ahlul Khusyu', malam hari beliau adalah berduaan dengan ALLAH Subhana wa Ta'ala. Pernah seorang tamu tetap bersikeras hingga tengah malam duduk dengan beliau, lalu beliau izin untuk shalat malam, namun tamu berkata: "Saya menunggu anda", maka Guru Mulia mengangguk, beliau tidak keluar kecuali untuk shalat subuh, maka tamu berkata: "Habibana, antum meninggalkan saya hingga subuh?", beliau berkata: "Maafkan saya, saya bertamu kepada Yang Maha Tunggal, dan jika saya bertamu padaNYA maka saya lupa pada semua selainNYA". Demikian malam-malam beliau, dan siang hari beliau adalah khidmah pada ummat.


Beliau ini tinggal beberapa sahja Ulama' di dunia yang mencapai derajat ketinggian 'Ilmu Syari'ah seperti ini. Beliau ini adalah seorang panutan yang sangat indah. Semua yang saya lihat dalam kitab hadits Nabawi, tentang budi pekerti Rasul, cara duduknya, cara jalannya, cara bicaranya, cara berdirinya, cara segala-galanya, ternyata ada pada sosok Guru Mulia kita al-Hafidh al-Musnid al-Habib Umar bin Hafidh.


Selamat Datang wahai Guru Mulia pembawa semilir kelembutan. Betapa cahaya kelembutan telah kau tebarkan di sanubari ratusan muridmu di Mancanegara, dan muridmu pun telah pula membina dan memimpin ribuan bahkan puluhan ribu Muslimin di belahan bumi barat dan timur, kedatanganmu adalah pelipur lara dan pelibur kesedihan bagi perjuangan murid-muridmu yang siang malam jatuh bangun memperjuangkan da'wah Baginda Nabi ShalALLAHu'Alaihi wa Alihi waShahbihi waSallam.


Betapa tak tergambarkan kegembiraan jutaan sanubari Muslimin di wilayah Indonesia, Malaysia dan Singapura, ketika mendengar bahwa semakin dekatnya kunjungan berkala tahunan sang Imam, Al-'Allamah As-Sayyid Al-Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidh, Guru yang selalu membimbing dengan kelembutan, dan mencirikan kelembutan ajaran Baginda Nabi ShalALLAHu'Alaihi wa Alihi waShahbihi waSallam, yang siang dan malamnya adalah membimbing ratusan santri dari Mancanegara, dan di akhir malamnya adalah tegak dengan kesendirian, hanya berduaan dengan Maha Raja Tunggal di Alam, dan mengakhiri malamnya dengan kedua tangan terangkat tinggi bermunajat dan mengemis curahan Rahmat bagi seluruh Muslimin.


Wahai Yang Maha Membangkitkan Kemuliaan, Bangkitkanlah semangat keluhuran di sanubari kami khususnya dan di sanubari penduduk Nusantara ini, dengan kedatangan HambaMU yang KAU Muliakan sebagai pewaris perjuangan Baginda Nabi ShalALLAHu'Alaihi wa Alihi waShahbihi waSallam yang telah dibawa dan diemban oleh para Da'I terpilihMU dari zaman ke zaman. Jadikan kedatangan beliau sebagai hembusan RahmatMU pada jutaan sanubari penduduk negeri ini, maka terangkatlah musibah dan bencana, terampunilah dosa-dosa, dan sejuklah sanubari hamba-hambaMU di negeri ini, amiin.


— Himpunan sambutan indah dari Sulthanul Qulub, al-Maghfurlah Sayyidi Syarif al-Habib Munzir bin Fuad al-Musawa 'Alaihi RahmatuLlah, dengan sedikit edit bahasa.


__________________________________




^ Jadual Rasmi Isteri Guru Mulia di Singapura


Lelaman Rasmi di Singapura:
http://singapore.majelisalmuwasholah.org

FB Rasmi di Singapura:
https://www.facebook.com/ScentOfTarimSG





اللهم صل على سيدنا محمد
وأنزله المنزل المقرب منك يوم القيامة
اللهم صل على روح سيدنا محمد في الأرواح
وعلى جسده في الأجساد وعلى قبره في القبور


جزى الله عنا سيدنا محمداً
صلى الله عليه وآله وسلم ما هو أهله
بارك الله فيكم وجزاكم الله خير الجزاء
الله تعالى أعلم بالصواب والحمد لله رب العالمين



0 Ulasan:

Related Posts with Thumbnails