Friday, May 28, 2010

...إلـــــــــــــهي أنت مقصــــــــــــــــودي



بســـــــم الله الرحمان الرحيم
الحمد لله رب العالمين حمداً يوافى نعمه ويكافئ مزيده



للهم صل وسلم وبارك على سيدنا محمد الفاتح لما أغلق
والخاتم لما سبق والناصر الحق بالحق
والهادي الى صراطك المستقيم صلى الله عليه
وعلى أله وأصحابه حق قدره ومقداره العظيم
- Selawat Fatih


اللهم أنت ربي لا إله إلا أ نت خلقتني وأنا عبدك
وأنا على عهدك ووعدك ما استطعت
أعوذ بك من شر ما صنعت
أبوء لك بنعمتك علي وأبوء لك بذنبي
فاغفر لي فإنه لا يغفر الذنوب إلا أنت
- Sayyidul Istighfar



الســــلام عليكم ورحمة الله وبركـــاته






Dalam hadiths صلى الله عليه وآله وسلم disebutkan bahwa ihsan adalah :
"Hendaknya kamu menyembah ALLAH seakan-akan kamu melihatNYA."


Orang yang melihat ALLAH, tidak akan melihat yang lain; tidak akan melihat dirinya mahupun makhluk lain. Dalam beramal, niatnya hanya untuk menunaikan kewajiban `ubudiyyah, memenuhi hak rububiyyah, dan memperoleh apa yang dianjurkan : misalnya tinggal kekal disisiNYA. Disamping semua itu, ia juga memiliki tujuan.


"Tetangga (ALLAH) sebelum Rumah (Syurga)"

- Yang menjadi tujuan utama bukan rumah, tetapi tetangganya;
Yang menjadi tujuan utama bukan Syurga, tetapi Penciptanya (ALLAH).






Wahai ALLAH, Pusatkanlah perhatianku kepadaMU, Jadikanlah semua tawajjuhku hanya kepadaMU, Bahagiakanlah aku dengan memperoleh kedekatan dan kedudukan tinggi disisiMU, Jadikanlah kesibukanku terpusat pada usaha untuk meraih Kecintaan dan KeredhaanMU yang sempurna. Jagalah lahir dan batinku dengan keteguhan tawakal kepadaMU hingga dengan (Pertolongan)MU yang (kuperolehi) dariMU, aku dapat berjalan menujuMU dan senantiasa bersikap sebagai hamba di hadapanMU.


Aku memohon ampun kepada ALLAH atas semua dosa yang kulakukan baik secara rahasia maupun terang-terangan, sengaja maupun tidak, siang dan malam, sendiri maupun di tengah keramaian, besar maupun kecil, terangan-terangan maupun sembunyi-sembunyi, lahir maupun batin. Wahai yang PemberianNYA luas, dan yang KebaikanNYA serba Mulia, aku adalah hamba yang hina, berhenti di ambang PintuMU, memohon ampunan dan meminta maaf atas dosa-dosa yang membebani diriku. Wahai yang Maha Dekat dan Maha Mengabulkan doa, wahai yang Maha Pemurah dan tidak bakhil dalam PemberianNYA.


Wahai ALLAH, Limpahkanlah Shalawat, Salam dan Keberkahan kepada Sayyidina Muhammad dan Keluarganya, Shalawat yang paling utama, Salam yang Paling suci, Berkah yang paling berlipat-ganda, sebanyak yang Engkau Ketahui, sepenuh timbangan `ArasyMU, dan sebanyak KalimatMU, selama pedzikir menyebutMU dan menyebut beliau, dan selama orang yang lalai melupakanMU dan melupakan beliau. (Wahai ALLAH), Berilah beliau Wasilah, Keutamaan dan Kedudukan yang tinggi. Dan Berilah beliau Kedudukan yang Terpuji yang telah Engkau Janjikan kepadanya, karena sesungguhnya Engkau tidak pernah memungkiri janji.


____________________


^ Wasiat dan doa indah dari kitab "Shalat Para Wali"; himpunan karangan Habib Hasan ibn Shaleh al-Bahr al-Jufri رحمة الله تعالى عليه dengan terjemahan oleh Ustaz Novel Muhammad al-`Aydrus حفظه الله تعالى



إلهي أنت مقصودي ورضاك مطلوبي
أعطني محبتك ومعرفتك يا الله
وحسبنا الله ونعم الوكيل نعم المولى ونعم النصير



Wahai Ummi yang hamba kasihi lagi dikasihi ALLAH, terima kasih kerna telah melahirkan hamba ke dunia ini. Dan demikian juga kepada Abi, tidak mampu hamba membalas segala-galanya, hanya ALLAH sahja yang Maha Mampu pada zahir dan batin, dunia dan akhirat kalian. Terima kasih juga kepada antum sekalian yang sudi menerima diri hamba ini seadanya. Kepada semua, ana mohon ampun dan maaf zahir dan batin, dunia dan akhirat.


* Semoga ALLAH Memberkahi hidupmu.. selalu Memandangmu dengan RahmatNYA, Mencintaimu dimanapun engkau berada dan juga semoga RasuluLlah صلى الله عليه وآله وسلم selalu menyayangimu. * Doa hamba ambil dari kitab "Bidadari Bumi" karangan Hubabah Halimah al-`Aydrus ;)







اللهم صل على سيدنا محمد
وأنزله المنزل المقرب منك يوم القيامة
اللهم صل على روح سيدنا محمد في الأرواح
وعلى جسده في الأجساد وعلى قبره في القبور


ربنا لا تزغ قلوبنا بعد إذ هديتنا وهب لنا من لدنك رحمة
إنك أنت الوهاب برحمتك يا أرحم الراحمين

اللهم أعنا على ذكرك وشكرك وحسن عبادتك
برحمتك يا أرحم الراحمين

اللهم اغفر لنا ولوالدينا وللمسلمين والمسلمات
والمؤمنين والمؤمنات الاحياء منهم والاموات
برحمتك يا أرحم الراحمين


سبحان ربك رب العزة عما يصفون
وسلام على المرسلين والحمد لله رب العالمين


بارك الله فيكم وجزاكم الله خير الجزاء
والله تعالى أعلم بالصواب

Related Posts with Thumbnails