Wednesday, January 14, 2009

Majlis Dzikr Akbar - 12/01



بسم الله الرحمان الرحيم والحمد لله رب العالمين


اللهم صل على سيدنا محمد طب القلوب ودوائها
وعافية الأبدان وشفائها ونور الأبصار وضيائها
وعلى آله وصحبه وسلم

- Selawat Syifa` / Thibbul Qulub


الســــلام عليكم ورحمة الله وبركـــاته




"Beliau adalah seorang yang telah mencapai derajat al-Hafiz iaitu hafal lebih dari 100 seribu hadiths dengan sanad dan hukum matan nya dan beliau juga bergelar al-Musnid iaitu menyimpan ribuan sanad hadiths dari beliau sampai ke Nabi Muhammad ShalALLAHu`alaihiwasalam. Beliau ini tinggal beberapa sahja Ulama` di dunia yang mencapai derajat ketinggian `ilmu Syari`ah semacam ini dan beliau sampai dibumi Jakarta dan kunjung sama 1 minggu, dan alhamduliLlah dan beliau akan hadir di Majlis kita di malam ini insya`ALLAH... Beliau ini adalah seorang panutan yang sangat indah... Semua yang saya lihat dalam kitab hadiths Nabawi, tentang budi pekerti Rasul, cara duduk nya, cara jalan nya, cara bicara nya, cara berdiri nya, cara segala-gala nya, ternyata ada pada sosok Guru Mulia kita al-Hafiz al-Musnid al-Habib Umar bin Hafiz." - Muqaddimah oleh al-Habib Munzir ibn Fuad al-Musawa hafizahuLlah


Insya`ALLAH, berikut adalah sedutan dari wasiat Guru Mulia kita al`Allamah al-Musnid al-Habib Umar ibn Hafiz hafizahuLlah, yang turut hadir bersama dengan Guru Mulia kita al-Habib Munzir ibn Fuad al-Musawa hafizahuLlah, untuk menyerikan lagi Majlis Dzikr Akbar yang berlangsung di MONAS, Jakarta, Indonesia pada hari Isnin, tanggal 12hb Januari `09. Untuk rakaman gambar, sila lihat gallery ini. Hamba memohon maaf diatas segala kekurangan serta kesilapan didalam penyampaian ini. Semoga ALLAH `Azzawajalla Mengampuni dan Mengasihani hamba. Amiin ALLAHumma amiin.


_______๑۩۞۩๑_______



"Limpahan Puji kehadirat ALLAH Subhana wa Ta`ala yang telah mengumpulkan kalian semua hadir di tempat ini untuk langsung berhadapan jiwa kalian dengan ALLAH Subhana wa Ta`ala. Anda sekalian berkumpul disini hanya mengharap RedhaNYA ALLAH Subhana wa Ta`ala dan kalian mengharap kepada ALLAH Subhana wa Ta`ala dan didalam jiwa kalian ada kerisauan atas Kemurkaan ALLAH Subhana wa Ta`ala... Barangsiapa yang diberi oleh ALLAH harapan kepadaNYA maka ALLAH akan memberikan diatas apa yang kalian harapkan... DIAlah ALLAH yang Menciptakan kalian semua dan DIAlah ALLAH yang memberikan kamu rezeki dan kepeliharaan. ALLAH telah Mengetahui semua yang kalian lakukan dan kalian semua akan kembali kepada ALLAH Subhana wa Ta`ala.


DIAlah ALLAH yang Maha Kaya-Raya dan kalian sangat memerlukan kepada Anugerah dan PemberianNYA. Kalian semua telah berbuat baik kepada ALLAH, maka DIA akan menumpahkan balasan-balasan Kasih SayangNYA... DIA selalu menyeru kita untuk kembali kepada Kasih SayangNYA dan bertaubat kepadaNYA. Maka barangsiapa yang bersungguh-sungguh untuk menyesali dosa nya, DIA ALLAH menganti semua dosa nya dengan limpahan pahala. Adakah yang kalian temui yang lebih baik dari ALLAH ini? Adakah yang lebih mengasihi kalian dan menyayangi kalian dari ALLAH? Bagaimana kalian berpaling dariNYA dan meninggalkan ALLAH? Dan bagaimana kalian menghadapkan hati kalian kepada selain ALLAH? Apabila seseorang melakukan solat, disaat itu, detik-detik itu, ALLAH Menghadap kepada nya untuk menerima nya.


Maka ketika seorang melakukan solat, lalu ianya mengheret hal yang lain nya, hal yang diluar solat nya, maka ALLAH berkata, "Wahai keturunan Adam, kepada siapa kau berpaling dariKU, adakah yang lebih baik dariKU?" Lantas jika ia berpaling lagi kedua kali nya maka ALLAH berseru lagi, "Wahai keturunan Adam, engkau masih berpaling lagi kepadaKU, adakah yang lebih baik dariKU?" Maka ketika ketiga kali nya ia berpaling lagi, maka ALLAH pun berpaling dari nya dengan kecewa. Maka siapa yang akan menolong nya kalau sudah yang Maha Pengasih kecewa kepada nya? Dan apa yang bisa mengantikan ALLAH Subhana wa Ta`ala?


Apabila ini keadaan orang yang berpaling didalam solat nya, bagaimana orang yang berpaling dari ALLAH dengan dosa-dosa nya? Sungguh tiada pantas bagi sanubari kalian dan sanubari kita ini, terkecuali kembali menghadapkan nya kehadirat ALLAH Subhana wa Ta`ala. Kau merendahkan diri serendah-rendah nya, memahami betapa ketidak-perdayaanmu kepada ALLAH Subhana wa Ta`ala dan agar kau menyesal kepada ALLAH atas apa yang pernah kau berbuat dari dosa-dosa. Mintalah kepadaNYA agar tidak dihitamkan wajah kita disaat kita menghadap kehadiratNYA kelak di hari Kiamat dengan dosa-dosa dan agar ALLAH menjauhkanmu dan menjauhkan kita dari membuka dosa dan `aib-`aib kita dihadapan orang dihari Kiamat kelak.


Apabila kau bersungguh-sungguh untuk menyesali hal-hal dari dosamu dan membenahi diri, maka DIA siap memberi apa-apa yang mulia dan bermanfaat bagimu. Dan DIA ALLAH akan Melimpahkan kepadamu Anugerah-Anugerah yang lebih dari yang kau harapkan dan kau minta. Barangsiapa yang dosa nya sudah diampuni, kesalahan nya ditutup oleh ALLAH, maka dia akan menjadi pendamping Nabi Muhammad ShalALLAHu`alaihiwasalam di akhirat nanti. Dia akan bersama Nabi Muhammad ShalALLAHu`alaihiwasalam dinaungan RasuluLlah ShalALLAHu`alaihiwasalam dan dia akan berjalan bersama Nabi Muhammad ShalALLAHu`alaihiwasalam dan meminum telaga Nabi Muhammad ShalALLAHu`alaihiwasalam dan akan berkekalan bersama nya menemani Sang Nabi menuju Syurga yang abadi.


Wahai yang mengharapkan ini semua, sungguh, harapanmu adalah harapan yang besar. Dan hal yang sangat agung dan luhur akan tetapi hal itu semua dihadapan ALLAH sangat mudah dan ringan dan tiada yang sulit dihadapan yang Maha Luhur dan Maha Agung. Betapa merugi nya mereka yang hidup dimuka bumi ini namun dia melupakan ALLAH Subhana wa Ta`ala dan hari Perjumpaan.


Dia sudah berjalan dengan benar dijalan Nabi Muhammad ShalALLAHu`alaihiwasalam. Dia tergoda oleh nafsu-nafsu nya dan dikuasai oleh syahwat-syahwat nya dan disesatkan oleh hawa nya dan dia tidak mahu kembali kepada ALLAH dan tidak perduli dengan keadaan nya disepanjang hidup nya untuk membenahi hubungan nya dengan ALLAH. Maka dalam keadaan apa mereka kelak akan menghadap ALLAH? Dan dengan wajah seperti apa mereka akan berhadapan dengan ALLAH?


ALLAH Subhana wa Ta`ala berfirman, " Apakah orang-orang yang membuat keburukan itu menyangka bahwa Kami akan menjadikan mereka seperti orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal yang shalih, yaitu sama antara kehidupan dan kematian mereka?." Maka menyesallah kita semua, kalian semua, dari apa-apa kekurangan yang pernah kita perbuat. Kami kembali kepadaMU wahai Tuhan kami yang Maha Luas dan Maha Luhur.


Bangkitkan sanubari kalian semua untuk rindu berjumpa dengan Nabimu, Muhammad ShalALLAHu`alaihiwasalam. Sungguh ALLAH Memandang kalian didalam perkumpulan ini, Memperhatikan semua yang ada didalam jiwa kita. ALLAH Subhana wa Ta`ala Maha Menguasai dan Maha Melihat kita. Wahai hamba-hamba ALLAH, seru kalian semua untuk mengingat ALLAH didalam jiwamu, maka DIA akan Mengingatmu didalam Kemuliaan dan KeluhuranNYA. Dan ALLAH akan memberikanmu Pemberian-PemberianNYA. ALLAH Subhana wa Ta`ala telah berfirman didalam QuranNYA, "Sebutlah NamaKU, maka AKU ALLAH akan menyebut kalian semua." Dan sungguh telah muncul hadiths Qudsi bahwa ALLAH berfirman, "Barangsiapa yang mengingatKU maka AKU Mengingat nya, barangsiapa yang menyebutKU dan mengingatKU dalam bersendirian, AKU akan Mengingat nya didalam DiriKU, barangsiapa yang mengingatKU didalam kumpulan yang besar, AKU Mengingat nya didalam kumpulan yang lebih banyak dan besar."


Sungguh kalian dan engkau semua dalam kebahagiaan besar jika kau lewati malam ini, ALLAH Melimpahkan Rahmat kerna telah mengingatmu. Ini bukan sebutan di majalah atau dipemerintahan atau dimana pun, di TV atau di internet, akan ditetapi diingat dan disebut di yawmih RABBul `Alamin; dihadapan yang Maha Berkuasa diatas segala yang berkuasa, dihadapan yang Maha Pengasih dari semua yang memiliki sifat kasih sayang, dihadapan Sang Pemilik `Arasy yang Agung dan dihadapan para Malaikat yang dimuliakanNYA.


Maqam apakah agung ini dan pemberian apa sehebat ini? Gerakkan sanubarimu untuk mengingat Tuhanmu. Gerakkan hatimu dan lidahmu untuk mengingat Tuhanmu. Getarkan hatimu untuk mengingat yang Memilikimu. Katakan pada yang Maha Mendengar dan Maha Melihat, "Ya ALLAH.. Ya ALLAH... Ya ALLAH... Ya ALLAH... Ya ALLAH." Jadikan kami orang yang dilimpahi kebahagiaan dan pastikan kami yang ada dibawah payung Nabi Muhammad ShalALLAHu`alaihiwasalam kelak. Kuatkan kami dijalan yang benar dan benahi keadaan kami yang terlihat dan yang tersembunyi. Dan jangan sisakan sebutir dosa pun didalam kitab amal kami dimalam ini dan tidak diKAU sisakan satu butir dosa pun dari kitab amal kami kecuali telah KAU hapuskan. Jadikanlah hal itu membangkitkan keinginan kami melewati tahun baru ini dengan kemudahan dan keluhuran. Jadikanlah semua ini sebagai sebab untuk kemenangan Ummat Islam di setiap tempat.


Ya ALLAH, semua yang berada di Falastin dan semua tempat, mereka adalah ummat NabiMU Muhammad ShalALLAHu`alaihiwasalam. Mereka membunuh anak kecil, perempuan dan orang-orang yang sudah tua. Masjid-Masjid dan rumah-rumah mereka hancurkan, banyak sekali yang terluka dan terbunuh dijalanan. Kalau mereka semua memohon pertolongan kepada orang yang di Marsigal atau di Maghribi, maka kami semua memohon pertolongan kepadaMU ya ALLAH. Tidak akan kami mengembalikan segala kesulitan kecuali kehadiratMU dan kami semua ini sedang merendahkan diri, serendah-serendah nya dihadiratMU. Kami memohon untuk semua saudara kami Muslimin agar diberi pertolongan dan diberi kemuliaan dengan pertolongan yang segera dan secepat nya.


Engkaulah yang telah berfirman, "Jika kalian berdoa, maka mintalah kepada ALLAH, maka ALLAH akan mengabulkan untuk kalian." Dan Engkau telah berfirman ya ALLAH, "Nabi Nuh telah memohon kepadaKU, maka AKU ALLAH yang telah Menerima permohonan nya." Dan dimalam ini kami meminta dengan kemuliaan doa Pemimpin dari semua Nabi dan Rasul agar KAU kabulkan doa-doa kami. Wahai Tuhan kami, semulia-mulia pintu harapan adalah pintu HarapanMU dan alangkah ni`mat nya ketika kami menadah tangan kepadaMU ya ALLAH. Alangkah indah nya ketika kami berdiri dihadapanMU ya ALLAH dan tentu nya Engkau tiada akan membuat kami kecewa...


Wahai Tuhan kami, bersama kami Nabi Muhammad ShalALLAHu`alaihiwasalam dan kami berdoa kepadaMU dan kami bersumpah demi tuntunan kemuliaan Sang Nabi. Ampunilah dosa-dosa kami, tutup segala `aib-`aib kami, tolonglah segala kesulitan kami, singkirkan musibah dari kami, wahai yang Maha Pengasih, Sayangilah kami. Wahai yang Maha Mulia, Muliakan kami. Wahai yang Maha Dermawan, Dermawanilah kami. Wahai Tuhan kami, adakah kepada yang lain kami akan meminta? Wahai Tuhan kami, kepada siapa selainMU kami meminta? Bukakan seluruh Gerbang-GerbangMU ya ALLAH. Bukakan dari kami hijab yang menghalangi kami dari keluhuran dan berikan kepada kami semua PemberianMU ya ALLAH dan jadikan kami orang yang selamat di dunia dan nanti di hari Kiamat.


Engkaulah yang Menuangi sanubari dengan cinta kepadaMU dimuka bumi ini didalam kehidupan dunia ini dan Engkau jadikan orang yang Engkau Tuangi kerinduan kepadaMU itu, merasakan manis nya cinta kepadaMU sebelum mereka wafat. Kami memohon kepadaMU, KAU pastikan kepuasan sanubari kami, Engkau Tuangi dengan cinta dan rindu kepadaMU, dan agar KAU rasakan kepada kami betapa sejuk nya PengampunanMU dan manis nya Kasih SayangMU. Tentu nya kami berdoa dan bermunajat kepadaMU. Inilah doa dari kami dan dariMUlah tinggallah sekarang mengabulan nya. Inilah harapan kami dan perjuangan kami dan kepadaMU kami memohon Perlindungan.


Kami memohon agar Engkau amankan kami kelak di hari kebangkitan. Kami memohon kepadaMU Syurga yang abadi bersama orang yang dekat kepadaMU dan bersama para orang-orang yang mulia, dan orang-orang yang ruku` dan sujud, dan mereka yang telah menunaikan janji-janji nya... Engkau akan melakukan apa yang Engkau Ingini ya ALLAH dan kami semua diawal Tahun baru Hijriah, kami memohon kepadaMU agar semua mereka ini melihat terang-benderang nya wajah Muhajirin dan Ansar di hari Kiamat.


Wahai ALLAH, muliakan kami untuk bersama mereka di hari Kiamat dan semua keluarga kami yang dirumah-rumah kami, yang kami tinggalkan, jangan dikecualikan mereka kecuali diliputi RahmatMU pula. Semua sahabat dan kerabat kami, jangan KAU harami PemberianMU kepada mereka pula. Perlihatkan tanda Pengabulan doa dariMU dengan diterima nya taubat kami dan muncul nya kebahagiaan bagi kami. Semua sifat-sifat taubat dan inabah, kembali kepadaMU menyinari rumah-rumah kami. Berpindah dan berbalik keburukan dan kejahatan semua menjadi kebaikan dan ibadah dan digantikan acara-acara yang buruk dengan orang-orang yang buruk dengan acara-acara yang baik bersama orang-orang yang baik.


Jangan sisakan satu pun dirumah kami orang yang masih tidak melakukan solat ataupun orang yang meminum minuman keras ataupun yang memakai narkotik. Jangan pula KAU biarkan ada dirumah kami orang yang memutuskan silaturrahim dan durhaka kepada ayah ibu terkecuali Engkau Mengubah keadaan mereka. Jangan KAU sisakan pula dirumah kami orang-orang yang suka menfitnah dan mengumpat... Wahai Tuhan yang Maha Tunggal, kabulkanlah. Wahai yang Maha Mampu Mengabulkan semua harapan dan doa, kabulkanlah. Sungguh kami tidak bisa berbuat seperti ini... Terkecuali kerna Kasih SayangMU dan inilah kami dihadapan pintu Kasih SayangMU.


Engkau wahai ALLAH, sebelum Menciptakan langit dan bumi, sudah KAU Tulis nama-nama kami untuk hadir berkumpul ditempat ini. Maka setelah Limpahan ini Engkau telah Munculkan, maka sempurnakan dengan Limpahan keni`matan lain nya. Dan sungguh nanti, RasuluLlah ShalALLAHu`alaihiwasalam telah berdoa kepada ALLAH dan didengar oleh para Sahabat nya RadiALLAHu`anhum, "Wahai ALLAH aku memohon kepadaMU kesempurnaan keni`matan." Maka kata Rasul ShalALLAHu`alaihiwasalam kepada para Sahabat, "Apakah kalian tahu apa itu kesempurnaan ni`mat?" Maka Rasul ShalALLAHu`alaihiwasalam berkata, "Kesempurnaan ni`mat adalah masuk nya kedalam SyurgaNYA ALLAH Subhana wa Ta`ala." Dan penduduk Syurga ketika nanti mereka bertemu dengan teman nya, mereka akan berkata, "Dulu kami didunia merasakan takut kepada ALLAH, maka ALLAH Memberikan keamanan kepada kami dan diselamatkan kami dari azab Neraka ALLAH. Dulu kami didunia senantiasa berdoa kepada ALLAH, DIAlah ALLAH yang Maha Memberikan segala permohonan." Maka barangsiapa yang ada diantara kalian ini yang termuliakan dengan rindu kepada perjumpaan dengan ALLAH?


Kita berdoa juga dengan dalam perjumpaan ini, agar kita berjumpa lagi kelak dihari Kiamat dalam kerinduan ALLAH sehingga kalian satu sama lain akan menyebut perkumpulan ini lagi dan kalian berkata, "Dulu kami meminta perkumpulan seperti ini dan kita berkumpul lagi disana." Katakan bersama-sama, "Wahai ALLAH, aku meminta kepadaMU Redha dan SyurgaMU dan aku memohon PerlindunganMU dari KemurkaanMU dan api Neraka, Wahai ALLAH, aku meminta kepadaMU Redha dan SyurgaMU dan aku memohon PerlindunganMU dari KemurkaanMU dan api Neraka, Wahai ALLAH, aku meminta kepadaMU Redha dan SyurgaMU dan aku memohon PerlindunganMU dari KemurkaanMU dan api Neraka."


Sungguh telah sampai khabar yang jelas kepadaku bahwa ketika seseorang meminta kepada ALLAH Syurga tiga kali meminta, maka Syurga itu berkata, "Wahai ALLAH, jadikan orang itu masuk kedalam anggotaku." Dan ketika seseorang meminta perlindungan dari ALLAH dari api Neraka tiga kali mengulangi nya, maka Neraka menyeru, "Wahai ALLAH, jauhkan dia agar jangan masuk kepadaku." Apa adakah kalian akan menemukan Kasih Sayang ALLAH? Dan tiada yang lebih Berkasih Sayang dari ALLAH.


Sungguh kalau bukan kerna mengharapkan kepada ALLAH, aku tidak mampu berdiri berbicara dihadapan kalian dan sungguh tidak akan bisa aku mengeluarkan satu huruf pun untuk penyampaikan kalimat kepada kalian. Akan tetapi DIA telah mengajari dan menyampaikan khabar kepadaku bahwa DIA akan memberiku apa dari mereka yang meminta. Semulia-mulia Tuhan adalah Tuhan kalian. Sang Pemilik kalianlah yang paling Indah. Bermohonlah kepadaNYA dengan sanubarimu dan seluruh sel tubuhmu. DIAlah yang Maha Tunggal, yang Maha Mampu menyingkirkan semua musibah yang datang kepadamu dunia dan akhirat. DIAlah pula yang Maha Tunggal yang Maha Melimpahkan semua kebahagiaan dunia dan akhirat, maka mintalah kepadaNYA dan berharaplah.


Minta dan pohonlah kepadaNYA dan serulah dengan ruhmu dan hatimu dan seluruh jasadmu, "Ya ALLAH... Ya ALLAH... Ya ALLAH... Ya Rahman Ya Rahim... Ya Rahman Ya Rahim... Ya Rahman Ya Rahim... Ya Wahhab Ya Karim... Ya Wahhab Ya Karim... Ya Wahhab Ya Karim... Ya `Aliyul Ya `Adzhim... Ya `Aliyul Ya `Adzhim... Ya `Aliyul Ya `Adzhim... Ya Hayyu Ya Qayyum... Ya Hayyu Ya Qayyum... Ya Hayyu Ya Qayyum..."""



وصلى الله على سيدنا محمد وعلى آله وصحبه أجمعين


سبحان ربك رب العزة عما يصفون
وسلام على المرسلين والحمد لله رب العالمين





بارك الله فيكم والله تعالى أعلم بالصواب

0 Ulasan:

Related Posts with Thumbnails