Saturday, September 12, 2009

Mαυ`idhoh Hαsαηαh



بســــم الله الرحمان الرحيم
الحمد لله رب العالمين حمداً يوافى نعمه ويكافئ مزيده



اللهم صل على سيدنا محمد عدد ما في علم الله
صلاة دائمة بدوام ملك الله
- Selawat as-Sa`adah


اللهم أنت ربي لا إله إلا أ نت خلقتني وأنا عبدك
وأنا على عهدك ووعدك ما استطعت
أعوذ بك من شر ما صنعت
أبوء لك بنعمتك علي وأبوء لك بذنبي
فاغفر لي فإنه لا يغفر الذنوب إلا أنت
- Sayyidul Istighfar


الســــلام عليكم ورحمة الله وبركـــاته




Dari Majelis Ta`lim dan Tadzkir al-Anwar pimpinan al-Habib Muhammad Syahab حفظه الله تعالى : "Ni`mat yang begitu besar yang ALLAH سبحانه وتعالى Tumpahkan di Bulan Ramadhan yang Mulia yang penuh dengan Keberkahan, Rahmat, Cahaya Ilahi, Ampunan. ALLAH سبحانه وتعالى Menjadikan malam²nya penuh dengan ganjaran² yang sangat besar, wahai Muslimin janganlah lalai pada malam² Ramadhan ini khusus nya di akhir dari pada bulan yang Mulia ini.


Nabi Muhammad صلى الله عليه وسلم sepuluh hari menjelang akhir di bulan Ramadhan beliau sangat meningkatkan ibadahnya kepada ALLAH تعالى, ini contoh wahai Ummat Nabi Muhammad صلى الله عليه وسلم, ini contoh yang beliau berikan kepada kita agar kita tidak lalai di bulan yang Mulia ini. Dan Nabi Muhammad صلى الله عليه وسلم menganjurkan kita agar kita bisa mendapatkan malam "Lailatul Qadar", malam yang sangat Mulia.


Maka selayaknyalah bagi setiap Mu`min memanfaatkan malam² Ramadhan untuk selalu mendekatkan diri kepada ALLAH سبحانه وتعالى, mungkin saja Ramadhan tahun ini adalah akhir buat kita, bangunlah malam²nya, isilah dengan dzikir kepada ALLAH, perbanyaklah sholat sunnah, membaca ayat²nya yang indah. Khususnya sepuluh hari menjelang akhir dari pada bulan yang Mulia ini.


Dan dibulan inilah mari kita berlomba-lomba untuk mendapatkan Ampunan dari yang Mulia ALLAH, Ya Esa ALLAH, perbanyaklah amal² yang baik, memberikan sedekah kepada faqir miskin, memberikan makanan buat berbuka puasa, memberikan amal baik kepada anak yatim, menyenangkan hati anak yatim.


Dan usahakan sepuluh hari menjelang akhir di bulan Ramadhan kita I`tikaf, kerna ini pun di contohkah oleh Baginda Nabi Muhammad صلى الله عليه وسلم, beliau selalu I`tikaf di Masjid menjelang akhir dari bulan yang Mulia ini.


Beruntunglah orang² yang mengenal kadar Kemuliaan bulan Ramadhan, dan mereka bisa memanfaatkan bulan yang Mulia ini, ALLAH سبحانه وتعالى akan Memuliakannya di dunia dan di akhirat nanti. Dan mampu menghindarkan dari diri mereka hal² yang bisa membatalkan puasa bagi mereka baik yang zahir ataupun yang batin, mereka jaga betul ibadah mereka sehingga puasa mereka tidak sia², lapar dan dahaga mereka tidak sia², dan mereka akan sangat senang nanti apa bila bertemu dengan ALLAH سبحانه وتعالى kelak.


Ya ALLAH Ampunkan dosa² kami, amal ibadah kami sangat sedikit sekali, Ya RABBi, ibadah kami kurang tenang, kurang yakin, kurang khusyu`, Ya ALLAH inilah kelemahan kami, Ya RABBi, Terimalah amal yang sedikit ini, Terimalah Ya ALLAH, Ampunkan semua dosa² kami, kalau memang ini Ramadhan kami yang terakhir, Berikan keni`matan buat kami untuk beribadah dibulan yang Mulia ini, Angkatlah nyawa kami dengan keadaan Islam Ya ALLAH. Ya ALLAH, Ya ALLAH, Ya ALLAH, Ya ALLAH, Engkau yang Maha Melihat dan yang Maha Mendengar, Engkau segala-galanya buat kami ya ALLAH, Ampunkan semua kesalahan kami dibulan yang Mulia ini dengan Keberkahan Nabi Muhammad صلى الله عليه وسلم. Birahmatika Ya Arhamarrahimin."



أشهـد أن لا إله إلا الله استغفرالله
نسألك الجنة ونعوذ بك من النار
اللهم إنك عفوّ تحب العفو فاعفو عنا

ربنا فاغفر لنا ذنوبنا وكفر عنا سيئاتنا
وتوفنا مع الأبرار برحمتك يا أرحم الراحمين

وصلى الله على سيدنا محمد وعلى آله وصحبه أجمعين
سبحان ربك رب العزة عما يصفون
وسلام على المرسلين والحمد لله رب العالمين


بارك الله فيكم وجزاكم الله خير الجزاء
والله تعالى أعلم بالصواب

0 Ulasan:

Related Posts with Thumbnails