Tuesday, March 16, 2010

Syakur & Syukur



بســــم الله الرحمان الرحيم
الحمد لله رب العالمين حمداً يوافى نعمه ويكافئ مزيده



اللهم صل على سيدنا محمد عدد ما في علم الله
صلاة دائمة بدوام ملك الله
- Selawat as-Sa`adah


اللهم أنت ربي لا إله إلا أ نت خلقتني وأنا عبدك
وأنا على عهدك ووعدك ما استطعت
أعوذ بك من شر ما صنعت
أبوء لك بنعمتك علي وأبوء لك بذنبي
فاغفر لي فإنه لا يغفر الذنوب إلا أنت
- Sayyidul Istighfar



الســــلام عليكم ورحمة الله وبركـــاته






"Dan tetaplah memberi peringatan,
karena sesungguhnya peringatan itu
bermanfaat bagi orang-orang yang beriman."

- Surah adh-Dhariyat ayat 55



"Syakur adalah orang yang bersyukur karena tidak memperolehi ni`mat. Kemampuan untuk dapat bersyukur karena tidak memperolehi ni`mat ini merupakan ni`mat terbesar.


ALLAH عز وجل tidak Memberikan ni`mat, kecuali karena Rahmat dan KaruniaNYA, dan ALLAH hanya Memilih yang terbaik dan paling tepat bagi hambaNYA. Terhalang nya seorang hamba dari ni`mat, menghantarkan nya pada keselamatan dan pahala yang lebih agung dan lebih besar.


Seseorang hamba tidak dapat disebut Syakur, kecuali ia telah meneliti ni`mat-ni`mat yang tersembunyi dibalik Karunia yang urung Diberikan kepada nya. Jika ia menyadari bahwa ini hanya membutuhkan kesabaran yang singkat, sedangkan pahala yang akan ia terima sangat besar, maka ia akan merasa tenang, senang dan dapat meni`mati Karunia yang terluput dari nya sebagaimana orang benar-benar mendapat Limpahan Karunia ALLAH.


Wahai ALLAH, Jadikanlah kami termasuk orang-orang yang selalu memujiMU dalam setiap keadaan, dan Jadikanlah kami orang-orang yang ucapan dan perbuatan nya benar dan tulus. Jangan Jadikan semangat dan puncak perhatian kami hanya pada dunia yang akan musnah ini; tempat pemberangkatan dan perpindahan ini, sehingga kami kelak menjumpaiMU dan Kamu Redha kepada kami, wahai yang Maha Pemurah." - Wasiat dan doa dari kitab "Shalat Para Wali"; himpunan karangan Habib Hasan ibn Shaleh al-Bahr al-Jufri رحمة الله تعالى عليه dengan terjemahan oleh Ustaz Novel Muhammad al-`Aydrus حفظه الله تعالى



اللهم صل على سيدنا محمد
وأنزله المنزل المقرب منك يوم القيامة
اللهم صل على روح سيدنا محمد في الأرواح
وعلى جسده في الأجساد وعلى قبره في القبور



اللهم أعنا على ذكرك وشكرك
وحسن عبادتك برحمتك يا أرحم الراحمين
ربنا لا تزغ قلوبنا بعد إذ هديتنا وهب لنا من لدنك رحمة
إنك أنت الوهاب برحمتك يا أرحم الراحمين


ربنا تقبل دعاءنا إنك أنت السميع العليم
وتب علينا إنك أنت التواب الرحيم
دعواهم فيها سبحانك اللهم وتحيتهم فيها سلام
وآخر دعواهم أن الحمد لله رب العالمين


بارك الله فيكم وجزاكم الله خير الجزاء
والله تعالى أعلم بالصواب

2 Ulasan:

Assalamualaikum! ya Ukhti,
Apabila kita sebut tentang syukur atas ni`mat yg paling besar adalah mendapat keredhaan Allah SWT stelah melengkapkan Dinullah dgn menegakkan Daulah Islamiah spt ternyata dalam Surah AlMaa`idah:3. Hidup dibawah Daulah Islamiah dgn melaksanakan hukum Allah penuh dgn keamanan, tertunainya hak2 milik, menikmati kekayaan dan mendapat keampunan dari Allah spt ternyata dlm Surah AsSaba:15. Berbanding dgn skrg, dimana setelah runtuhnya Daulah Uthmaniah 1925 diTurki, merupakan malangnya nasib umat Islam kerana bila2 masa akan ditimpa oleh riddah (murtad) kerana fitnah dan kekufuran berlaku dgn sewenag2nya (Surah AlMaaidah:54). Sudah sampai masanya kita mempelajri AlQuran dan Sunnah dgn pesanan Rasulullah saw,`Sentiasa kamu ini org2 yg ditolong oleh musuh2 kamu selagi kamu berpegang-teguh kpd sunnahku, maka jika kamu telah meninggalkan sunnahku, Allah memberi kuasa kpd musuh2 yg takut kpd kamu supaya tidak belas kasihan akan kamu sehingga kamu kembali kepada sunnahku.diRiwayat oleh Muslim. Ya Ukhti, bagaimanalah kita nak jadi Syakur jika Allah pun tak rahmati kita, Na`uzubillahminzaalik. Wallahualam

BismiLlah wal HamduliLlah...
Sholatu was-Salamu `ala RasuliLlah wa `ala Alihi wa Shohbihi waman walah...
SalamuLlahu`alaika wa Rahmatuhu wa Barakatuh...

Wahai yang Dimuliakan lagi Dikasihi ALLAH,
Al HamduliLlah, dengan memujiNYA penuhlah timbangan amal.

Ni`mat teragung ada banyak dan diantara nya adalah apa yang Sidi/Sidti maksudkan itu. Ni`mat dapat membaca nasihat dan pendapat Sidi/Sidti ini juga merupakan Rahmat dari ALLAH.

Sungguh, Rahmat ALLAH `Azzawajalla Meliputi segala sesuatu, baik pada orang-orang yang beriman mahupun tidak.

Beruntunglah mereka yang menyedari nya dan senantiasa menghargai nya baik yang besar mahupun yang sekecil-kecil nya, hingga menuntun mereka menjadi hamba-hamba ALLAH yang DiredhaiNYA; yang senantiasa taat dan patuh pada TitahNYA dan menjauhi segala LaranganNYA, begitu juga Sunnah KekasihNYA yang Mulia, Baginda RasuluLlah ShalALLAHu `Alaihi wa Alihi wasalam.

Tentu nya kita sebagai hamba tidak mampu 100% taat, dan dibelakang itu semua ada Pengampunan ALLAH `Azzwajalla. ALLAHu Akbar wa liLlahil Hamd!

Lantas, kembalilah kepadaNYA, mengadulah kepadaNYA diatas ketidak upayaan kita... Merayulah dan mintalah senantiasa kepadaNYA kerna DIA Maha Dekat lagi Maha Mendengar setiap rintahan hamba-hambaNYA.

Wahai Dzat yang membolak-balikkan hati, Teguhkanlah hati-hati kami diatas AgamaMU…
Wahai Dzat yang membolak-balikkan hati, Tuntunlah hati-hati kami teguh di atas ketaatan kepadaMU. Amiin ya ALLAH, ya Mujibassailiin, ya Arhamarrahimiin.

Diatas masa serta ziarah nya hamba ucapkan,
barakALLAHu fik wa jazakALLAHu khairal jaza`.
Fi amanALLAH wALLAHu a`lam bisawab.

Related Posts with Thumbnails