Tuesday, May 17, 2011

Dari Hati Ke Hati



بســـــــــم الله الرحمان الرحيم
الحمد لله رب العالمين حمداً يوافى نعمه ويكافئ مزيده



اللهم صل صلاة كاملة وسلم سلاما تاما على سيدنا محمد
الذى تنحل به العقد وتنفرج به الكرب وتقضى به الحوائج
تنال به الرغائب وحسن الخواتم وسيتشقى الغمام بوجهه الكريم
وعلى آله وصحبه فى كل لمحة ونفس بعدد كل معلوم لك
- Selawat at-Tafrijiyyah / Selawat an-Nariyyah / Selawat Kamilah


اللهم أنت ربي لا إله إلا أنت خلقتني و أنا عبدك
وأنا على عهدك ووعدك ما استطعت
أعوذ بك من شر ما صنعت
أبوء لك بنعمتك على و أبوء لك بذنبي
فاغفر لي فإنه لا يغفر الذنوب إلا أنت
- Sayyidul Istighfar



الســــلام عليكم ورحمة الله وبركـــاته




"Sangat penting bagi kita untuk muhasabah diri, bagaimana keadaan shalat kita, sudahkah kita laksanakan secara berjama`ah dan sempurna. Sebahgian orang pikirannya terletak pada penampilan dzahirnya, namun mereka tidak memperdulikan batinnya. Bahkan lebih takut kepada bosnya dari pada takut kepada ALLAH سبحانه وتعالى. Terkadang tidak masalah baginya kalau shalatnya terlambat, namun menjadi bencana menurutnya kalau ia terlambat kerja. Karena itu sampai kapan ia rela dalam murka Tuhannya dan sampai kapan ia jauh dari Rahmat Penciptanya. Sebaiknya mulai saat ini, kita perbaiki shalat kita dan lakukanlah secara berjama`ah selama diri kita Diberi kesihatan.



Seseorang tidak boleh lalai akan keni`matan ini apalagi tertipu dengan kekuatan fisiknya. Ia tidak bisa memastikan sampai kapan umurnya akan berakhir. Terkadang dimasa muda terserang penyakit lalu menyebabkannya tidak bisa berdzikr, bahkan disaat sakaratul maut sulit baginya untuk menghadirkan dua kalimah syahadat. Ini semua kerana ia telah berani menentang Tuhannya dan merasakan Tuhannya akan Membiarkannya begitu saja, hingga meninggal tanpa membawa bekal yang baik.



Kiranya jikalau kita nanti menghadap ALLAH سبحانه وتعالى, bisakah kita pastikan kita akan di tempatkan dikedudukan yang tinggi. Karena itu marilah kita jalankan PerintahNYA, karena Perintah ALLAH سبحانه وتعالى semata-mata untuk mendekatkan kita kepadaNYA dan mengenalkan kepada kita, bahwa kita adalah hamba ALLAH سبحانه وتعالى bukan hamba hawa nafsu atau yang lainnya."
- Sedutan Taushiyah dari Al-`Allamah al-`Arif BiLlah al-Quthub al-Habib `Abd al-Qadir ibn Ahmad ibn `Abd al-Rahman al-Saqqaf رحمه الله تعالى dari kitab "Dua Pilar Hijaz".




اللهم صل على سيدنا محمد
وأنزله المنزل المقرب منك يوم القيامة
اللهم صل على روح سيدنا محمد في الأرواح
وعلى جسده في الأجساد وعلى قبره في القبور


بارك الله فيكم وجزاكم الله خير الجزاء
الله تعالى أعلم بالصواب والحمد لله رب العالمين

Related Posts with Thumbnails