Tuesday, December 29, 2009

Alangkah Malangnya Andai Masih Terus Terlena, Sedang Usia Semakin Sirna - Ustaz Raja Ahmad Mukhlis



بســـــــــم الله الرحمان الرحيم
الحمد لله رب العالمين حمداً يوافى نعمه ويكافئ مزيده



اللهم صل صلاة كاملة وسلم سلاما تاما على سيدنا محمد
الذى تنحل به العقد وتنفرج به الكرب وتقضى به الحوائج
تنال به الرغائب وحسن الخواتم وسيتشقى الغمام بوجهه الكريم
وعلى آله وصحبه فى كل لمحة ونفس بعدد كل معلوم لك
- Selawat at-Tafrijiyyah / Selawat an-Nariyyah / Selawat Kamilah


اللهم أنت ربي لا إله إلا أنت خلقتني و أنا عبدك
وأنا على عهدك ووعدك ما استطعت
أعوذ بك من شر ما صنعت
أبوء لك بنعمتك على و أبوء لك بذنبي
فاغفر لي فإنه لا يغفر الذنوب إلا أنت
- Sayyidul Istighfar



الســــلام عليكم ورحمة الله وبركـــاته






"Kembalilah kepadaNYA dengan ketaatan,
sebelum kembali kepadaNYA tanpa amalan.
Kembalilah kepadaNYA dengan kejujuran,
sebelum kembali kepadaNYA dengan penuh sesalan."

- baca selanjut nya disini



بارك الله فيكم وجزاكم الله خير الجزاء
والله تعالى أعلم بالصواب

2 Ulasan:

salam...
saya merupakan pelajar UM...
dalam bulan ini insyaallah akan di adakan pilihanraya u...
masalahnya, saya confius...kenapa mesti berbalah antara sesama islam...menyebabkan terlahirnya dua aliran parti yang berbeza, sehinggakan saling fitnah menfitnah...
satu pro-mahasiswa n satu lagi peggerak mahasiswa...
saya pun xtahu la...

BismiLlah wal HamduliLlah...
Sholatu was-Salamu `ala RasuliLlah wa `ala Alihi wa Shohbihi waman walah...
SalamuLlahu`alaikum wa Rahmatuhu wa Barakatuh...


Wahai Saudariku fiLlah yang Dimuliakan lagi Dikasihi ALLAH,
Al HamduliLlah, syukran jazilan diatas kesudian Anti menziarahi pondok hamba yang serba kerdil ini, semoga bertambah barakah nya dengan ziarah Anti. Amiin ALLAHumma amiin.

Hamba titipkan disini insya`ALLAH, jawaban dari Guru Mulia Habib Munzir al-Musawa hafizahuLlah. Jawaban yang singkat tetapi padat dengan kebijaksanaan dan kelembutan, yang mana hamba merasakan ianya juga sangat sesuai dengan soalan dari Anti :

”saudaraku yg kumuliakan,
banyak hikmah dalam hal ini, saya melihat dari satu segi saja, bahwa Allah swt menjadikan segala kejadian dalam kehidupan ini mengandung hikmah.

salah satu hikmah dalam hal ini adalah membuka medan juang bagi para muslimin untuk menyatukan ummat, dan itu adalah pahala besar, lepas dari berhasil atau tidaknya.

semakin banyak perbedaan pendapat maka ummat semakin bingung dan kebingungan itu membuat pengampunan dan maaf Nya swt semakin luas,

kebingungan ummat menuntun mereka untuk mengadakan dan memperbanyak ulama di wilayahnya, kebingungan membuat orang bertanya tanya, mencari ilmu, berjuang mencari kebenaran, dan perbuatan itu adalah pahala, terlepas daripada ia berhasil mendapatkan kebenaran atau tidak.

sebenarnya kebenaran dimunculkan Allah dimana mana, diradio, di televisi, di majalah, surat kabar, di internet, bahkan dalam setiap kejadian alam semesta, bahkan dalam siang dan malam kita, bahkan setiap nafas kita pun mengandung tuntunan kebenaran ilahi swt

nah saudaraku, permasalahannya adalah kita dapat membedakan mana perbedaan pendapat berupa ikhtilaf madzhab, mana perbedaan antara hak dan batil.

perbedaan madzhab tentunya tak perlu bermusuhan, namun perbedaan haq dan batil tentunya butuh peperangan, bukan peperangan kekerasan maksud saya, namun peperangan untuk membela kebenaran, dg akhlak, penjelasan, silaturahmi, doa dll, sesekali bukan memecah hubungan silaturahmi, apalagi saling bunuh.

namun sesekali bukan diam pula melihat kebatilan dg alasan persatuan.” - sumber


____________________


Wahai Saudariku fiLlah yang Dimuliakan lagi Dikasihi ALLAH,
Yang haq tetap haq; ia tidak akan bisa bersatu dengan yang batil. Lantas bagaimana, untuk kita berada di pihak yang memperjuangkan yang hak? Tiada jalan yang lain melainkan kita kembali kepada Pemilik Hak tersebut, iaitu ALLAH `Azzawajalla. Kerna semua orang bisa mengatakan dia berada di pihak yang benar (haq). Malah yang batil juga bisa mereka katakan benar kerna tiada rasa takut kepada Pemilik Haq tersebut, hatta sanggup menjual Agama untuk mendapatkan Dunia nya. Na`udzubiLlahi min dzalik.

Justru, dengan kembali nya kita kepada Pemilik Haq tersebut, senantiasa kita akan DibimbinganNYA, lalu dihimpunkan juga bersama-sama dengan mereka, hamba-hambaNYA yang benar-benar memperjuangan yang hak, kerna DIAlah yang Maha Mengetahui keadaan zahir dan batin setiap hamba-hambaNYA.

Sifat yang tercela iaitu menfitnah, memusuhi dll kepada sesama saudara Islam kita, akan sirna dari hati-hati kita andai ALLAH telah Membimbing kita. Lahir pula sifat-sifat yang terpuji, yang mana ia akan mendominasi disetiap ruang hati kita serta disetiap sel tubuh badan kita. ALLAHu Akbar! Wahai ALLAH, Bimbinglah zahir dan batin kami; Bimbinglah hati-hati kami, perbuatan, percakapan, niat serta keyakinan kami. Amiin ya ALLAH, ya Mujibassailiin, ya Arhamarrahimiin.

Himbauan hamba, ayuh, marilah kita amalkan solat sunnat secara istiqamah diantara lain, solat Taubat, Istikharah dan juga Hajat, agar kita senantiasa dalam Peliharaan, Pertolongan, Bimbingan dan PengampunanNYA, ALLAH `Azzwajalla.

Di atas masa serta ziarah nya hamba ucapkan,
barakALLAHu fiki wa jazakiLlahu khairal jaza`.
Fi amaniLlah wALLAHu a`lam bisawab.

Related Posts with Thumbnails