Saturday, December 12, 2009

Perbaiki Niat Kamu



بســــم الله الرحمان الرحيم
الحمد لله رب العالمين حمداً يوافى نعمه ويكافئ مزيده



صلى الله على نبينا محمد كلما ذكره الذاكرون
وغفل عن ذكره الغافلون
- Selawat Imam asy-Syafi`i رحمة الله تعالى عليه


اللهم أنت ربي لا إله إلا أ نت خلقتني وأنا عبدك
وأنا على عهدك ووعدك ما استطعت
أعوذ بك من شر ما صنعت
أبوء لك بنعمتك علي وأبوء لك بذنبي
فاغفر لي فإنه لا يغفر الذنوب إلا أنت
- Sayyidul Istighfar



الســــلام عليكم ورحمة الله وبركـــاته






"Dan tetaplah memberi peringatan,
karena sesungguhnya peringatan itu
bermanfaat bagi orang-orang yang beriman."

- Surah adh-Dhariyat ayat 55



صــــــــدق الله العظيم



"Al-Habib `Abdullah bin `Alawi al-Haddad رضي الله تعالى عنه berkata : "Bekerjalah kamu sebesar kemauan kerasmu dan niatmu karena sesungguhnya besarnya pahala itu diberikan sebesar kemauan keras dan niat, bukan dilihat dari besarnya amal.


Kalau seandainya Khazanah Pemberian ALLAH itu cuman dipenuhi oleh amalan ibadah, dan jika diambil satu saja dari Malaikat yang amalannya selalu bersujud (kepada ALLAH) semenjak dunia ini Tercipta sampai hari Kiamat, bahkan Malaikat yang lain (berbuat seperti itu) dalam satu raka`at, sedangkan ALLAH Memberikan Karunia kepada mereka para Malaikat untuk selalu mengingatNYA sebagaimana yang telah dimaklumi dari keadaan-keadaan para Malaikat tersebut, maka sebesar apakah amalmu (dibandingkan mereka)? Oleh karenanya, besar tidaknya suatu pahala hanya dapat diukur dengan seberapa besar niatnya itu.


Adakalanya suatu amalan yang kecil
dapat bernilai besar karena niatnya,
Adakalanya suatu amalan yang besar
dapat bernilai kecil karena niatnya...


Barangsiapa yang mengaku bahwa niatnya itu baik, maka seharusnya ia melihat kepada amalnya, karena setiap amalan pasti akan merujuk kepada niatnya. Jika amalnya baik, maka hal itu menunjukkan bahwa niatnya juga baik. Jika amalnya jelek, maka hal itu menunjukkan bahwa niatnya juga jelek.


Jika kamu berbuat suatu kebaikan, maka niatkanlah untuk bisa berbuat lagi seperti itu. Jikapun kamu tidak bisa berbuat lagi seperti itu, maka kamu sudah diganjar atas niatmu. Begitu juga jika kamu tidak bisa berbuat (suatu kebaikan), maka niatkanlah (untuk bisa berbuat)." - Sumber



بارك الله فيكم وجزاكم الله خير الجزاء
والله تعالى أعلم بالصواب

Related Posts with Thumbnails