Tuesday, July 21, 2009

ALLAH سبحانه وتعالى Hαrαmkαη Api Nєrαkα Mєηyєηtυh Aηggotα Sυjυd



بســــم الله الرحمان الرحيم
الحمد لله رب العالمين حمداً يوافى نعمه ويكافئ مزيده



اللهم صل على محمد وعلى آله وأصحابه
وأولاده وأزواجه وذريته وأهل بيته
وأصهاره وأنصاره وأشياعه ومحبيه وأمته
وعلينا معهم أجمعين يا أرحم الراحمين
- Selawat al-Imam Hasan al-Bashri رحمة الله تعالى عليه


الســــلام عليكم ورحمة الله وبركـــاته




"Limpahan Puji Kehadirat ALLAH سبحانه وتعالى Maha Tunggal dan Maha Abadi. Cahaya yang Menuntun hamba-hambaNYA menuju kedamaian dunia dan akhirat, menuju kebahagiaan dunia dan akhirat, dan sesekali memunculkan musibah yang sementara bagi hambaNYA demi ia mendapatkan kebahagiaan yang kekal. Memberikan kepada hambaNYA sedikit cubaan yang pahit dan kemudian memberikan bagi nya kebahagiaan yang abadi. Demikian rahasia Keagungan Ilahi bagi mereka yang mau bertafakkur bahwa usia nya yang singkat jika dipenuhi musibah dan kesulitan tiada arti nya dibanding kebahagiaan yang kekal karena tiada musibah yang abadi kecuali Kemurkaan Ilahi Jalla wa `Alaa (Jalla wa `Alaa : Maha Agung KedahsyatanNYA dan Maha Luhur).


Hadirin-hadirat yang Dimuliakan ALLAH, Cahaya Kemuliaan yang menerangi jiwaku dan jiwa kalian dari Kemuliaan tuntunan Sayyidina Muhammad صلى الله عليه وسلم, Sang Pembawa Kasih Sayang ALLAH. Yang dengan itu aku dan kalian dituntun kepada kebahagiaan dunia dan akhirat. Semoga cahaya kedamaian menerangi wajahku dan wajah kalian, sanubariku dan sanubari kalian, nafasku dan nafas kalian didalam Cahaya Keredhaan Ilahi, didalam pengampunan dan tumbuh nya sifat-sifat luhur dari sanubari kita dan sirna nya segala keinginan-keinginan yang hina dari jiwa ini. Wahai Sang Pemilik Jiwa Yang Maha Menentukan setiap keadaan dan Membolak-balikkan sanubari dan perasaan. Palingkan sanubari kami selalu dalam Cahaya Keluhuran yang abadi didalam keinginan selalu dekat dan rindu denganMU Ya Rahman Ya Rahim.


Hadirin-hadirat yang Dimuliakan ALLAH, Betapa Agung nya Rabbul `Alamin Memberikan Kasih SayangNYA kepada kita. Sebagaimana disabdakan oleh Nabiyyuna Muhammad صلى الله عليه وسلم, ALLAH Mengharamkan api neraka untuk menyentuh anggota sujud dari keturunan Adam عليه السلام. Anggota sujud Diharamkan ALLAH untuk tidak disentuh api neraka, anggota sujud dari 7 anggota sujud orang-orang yang sering dan selalu sujud Diharamkan oleh ALLAH untuk api neraka menyentuh nya, api neraka tidak boleh menyentuh nya. Orang yang sujud Kehadiratul Rabb, orang yang sujud merendahkan diri Kehadirat ALLAH, lebih-lebih lagi orang yang sujud dengan jiwa nya. Ketika ia sujud dengan hati dan sanubari nya merendahkan diri nya kepada Rabbul `Alamin maka tentu nya api neraka tidak akan menyentuh nya. Semoga aku dan kalian diterangi keindahan sujud, cahaya sujud dan kemuliaan sujud dan dikumpulkan di Yaumal Qiyamah bersama ahli sujud.


Hadirin-hadirat, setiap kesedihanmu itu Dilihat oleh ALLAH. Setiap kesedihan dan permasalahan kita akan Dilihat dan tidak lewat begitu saja tapi ALLAH akan Mengganjar nya, ALLAH akan Mengganti nya dengan yang lebih dan lebih dan lebih. Demikian pula setiap doa dan munajat. Jika kita berdoa dengan suatu doa, lantas kenapa ALLAH tidak Mengijabah nya? ALLAH tidak Mengijabah nya berarti ALLAH ingin Memberikan yang lebih dan lebih dari yang kita inginkan. Kalau kita Dibalas oleh ALLAH dengan Pengabulan, bukan hanya Dikabulkan saja tapi Ditambah yang lebih lagi dengan pahala. Tapi kalau ALLAH tidak Kabulkan berarti ALLAH ingin Memberikan yang lebih dari itu dan ALLAH tidak pernah Mengecewakan para pendoa sekalipun Iblis..!


Ketika iblis itu berdoa setelah dilaknat oleh ALLAH dan tidak mau sujud kepada Nabi Adam عليه السلام atas perintah ALLAH, maka iblis itu berdoa kepada ALLAH "Wahai ALLAH Tunda siksaku sampai hari kebangkitan." Dan ALLAH Menjawab "Kau (iblis) tergolong orang yang ditunda siksaan nya." Kenapa iblis tidak bertaubat? Karena sombong nya, jika ia bertaubat, pasti Yang Maha Menerima Taubat Menerima taubat nya. Namun iblis hanya minta ditunda siksa nya, ALLAH Kabulkan doa nya. Jangan putus asa atas setiap doa karena setiap doa pasti Dijawab oleh ALLAH. Dan jika ALLAH tidak Menjawab nya, ALLAH Memberi yang lebih dari doa dan munajat kita. Tidak ada yang lebih berhak untuk lebih dipercaya melebihi ALLAH, untuk lebih bersangka baik. Kau bisa bersangka baik kepada teman dan saudaramu, sungguh yang lebih baik dan pantas untuk kita bersangka baik adalah ALLAH karena memang DIAlah Yang Maha Baik.


Hadirin-hadirat yang Dimuliakan ALLAH, Jika seandai nya kita jarang kunjung kesana atau belum pernah kunjung dan berdoa di Raudhah, selalulah meminta kepada ALLAH rahasia kemuliaan Raudhah agar didalam doa dan munajat dan ibadah kita, ALLAH سبحانه وتعالى Mengelompokkan nya ke dalam orang-orang yang beribadah didalam Raudhatul Syarif Sayyidina Muhammad صلى الله عليه وسلم. Wajah yang paling berhak dicintai, manusia yang paling ramah dari semua makhlukNYA ALLAH, manusia yang paling berkasih sayang kepadaku dan kepadamu dan kepada seluruh ummat beliau صلى الله عليه وسلم. Seraya bersabda, diriwayatkan didalam Shahih Bukhari bahwa "Telaga Haudhku nanti di hari kiamat itu panjang nya dan lebar nya itu sepanjang 1 bulan perjalanan" daripada luas nya Telaga Haudh yang Diberikan oleh ALLAH di Syurga untuk Nabi Muhammad صلى الله عليه وسلم. Didepan pintu Syurga nya ALLAH, seraya bersabda "Telaga Haudhku itu luas nya seperti 1 bulan perjalanan, air nya lebih putih dan bening daripada susu, dan wangi nya lebih wangi dari misik, dan banyak cangkir-cangkir nya melebihi bintang-bintang di langit. Dan barangsiapa yang minum dari nya, maka ia tiada akan pernah haus selama-lama nya".


Kalau seandai nya minum dari Telaga Haudh saja tidak akan pernah haus selama-lama nya. Betapa indah nya mereka yang merasakan cahaya iman, cinta kepada Shahibul Haudh Sayyidina Muhammad صلى الله عليه وسلم. Mencintai yang ALLAH Berikan kepada nya Telaga Haudh, Nabi kita Muhammad صلى الله عليه وسلم. Kalau minum dari Telaga Haudh saja tidak haus selama-lama nya, bagaimana jiwa yang mencintai Sayyidina Muhammad صلى الله عليه وسلم. Seraya bersabda diriwayatkan didalam Shahih Bukhari "Aku menunggu kalian di Telaga Haudh". Ucapan ini disampaikan untuk seluruh ummat beliau bahwa ada 1 manusia yang akan menolong mereka dari segala dosa-dosa dengan syafa`at yang meminta kepada ALLAH agar mereka selamat dari api neraka seraya bersabda "Aku menunggu kalian di Telaga Haudh".


Ya Rahman Ya Rahim, perkumpulan Muslimin-muslimat yang berkumpul para Pemuda, para Pemudi bershalawat, berdzikir, bertaubat kepada ALLAH di Majelis mulia ini. Semoga menjadi berlian yang menyenangkan hati Sang Nabi صلى الله عليه وسلم. Ya Rahman Ya Rahim Ya Dzaljajali Wal Ikram Ya Dzaththauli Wal In`am, Muliakan kami dengan cinta kepadaMU, dengan rindu kepadaMU wahai ALLAH, pastikan kami Jumpa dengan Sang Nabi صلى الله عليه وسلم di Yaumal Qiyamah, pastikan kami bertamu kepada beliau صلى الله عليه وسلم di Syurga Firdaus, pastikan nama kami Termasuk kepada mereka yang diberi syafa`at, pastikan kami wafat dalam keadaan ahlul sujud (orang yang mencintai sujud). Pastikan jiwa kami terang-benderang dengan cahaya sujud, pastikan nafas kami bercahaya dengan cahaya taubat, pastikan hari-hari kami dipenuhi Istighfar. Ya Rahman Ya Rahim Berikan kami segala sifat-sifat yang mulia dan luhur, Cabut dari kami segala keinginan untuk berbuat dosa. Wahai Yang Maha Menerbitkan matahari dan bulan, wahai Yang Menghidupkan kami dari sebutir sel, Kebahagiaan wahai ALLAH, Pengampunan wahai ALLAH, Kasih SayangMU wahai ALLAH, Muliakan kami semua hadirin-hadirat, Terangi wajah kami dengan CahayaMU, Terangi jiwa kami dengan CahayaMU wahai ALLAH, Terangi hari-hari kami dengan Cahaya Kemakmuran dan KebahagiaanMU."


Taushiyah dari Habibana Munzir ibn Fuad Almusawa حفظه الله تعالى yang telah disampaikan
di Masjid Almunawar, Jakarta, Indonesia pada hari Isnin, tanggal 13hb Julai 2009M.
Insya`ALLAH, ziarahi hamba juga di Vimeo.


وصلى الله على سيدنا محمد وعلى آله وصحبه أجمعين
سبحان ربك رب العزة عما يصفون
وسلام على المرسلين والحمد لله رب العالمين

0 Ulasan:

Related Posts with Thumbnails