Thursday, July 2, 2009

Semua Hal Yang Halal, Haram & Syubhat



Segala Pujian bagi ALLAH,
Tuhan yang Mentadbir seluruh alam iaitu Puji-pujian yang menyamai
segala Ni`matNYA dan sebanding dengan segala tambahanNYA.


Wahai Tuhan kami,
BagiMU segala Kepujian sebagaimana yang selayak nya
dengan Kebesaran DzatMU dan dengan Kebesaran KekuasaanMU.
Maha Suci Engkau kami tidak mampu menghitung Puji-pujian atasMU,
Engkau adalah sebagaimana Engkau telah Memuji-muji akan DzatMU.

Tiada Tuhan Melainkan ALLAH dan Muhammad adalah Utusan ALLAH
pada setiap kerlipan dan nafas menurut hitungan
yang tercakup dalam `Ilmu ALLAH.



Wahai ALLAH,
Limpahkanlah Selawat dan Salam serta Keberkahan keatas
Penghulu kami Muhammad (صلى الله عليه وسلم),
Pembuka bagi yang telah tertutup,
Penutup risahlah yang telah berlalu,
Penolong kebenaran dengan kebenaran,
dan Penunjuk ke jalanMU yang lurus.
Semoga ALLAH Melimpahkan Selawat keatas nya (صلى الله عليه وسلم)
dan keatas Keluarga nya dan para Sahabat nya
sesuai dengan darjat dan kedudukan nya
(صلى الله عليه وسلم) yang Agung.

- Selawat Fatih




"DIA (ALLAH) Maha Ada sebelum segala nya ada dan kesemua nya hakikat nya adalah fana dan sirna, tinggallah DIA Yang Maha Abadi selalu ada, dan ketahuilah hadirin- hadirat, DIA (ALLAH) itulah Maha Setia kepada hambahambaNYA. Tidak ada yang lebih setia dari ALLAH. Semua hubungan tidak ada yang lebih dekat dari hubungan antara ALLAH dengan makhlukNYA, karena DIA (ALLAH) Menamakan diri nya al-Qarib (Yang Maha Dekat) berarti lebih dekat kepada semua yang dekat.


Hadirin-hadirat, sejauh-jauh manusia dari Kasih Sayang Ilahi karena dosa nya, (*sangat mungkin) diangakat dalam sekejap bisa menjadi hamba yang paling dekat, karena DIAlah Yang Menamakan diri nya Yang Maha Dekat. Maka rugilah manusia yang melewati jutaan nafas nya sepanjang usia nya lepas dari Sang Maha Dekat dan ia selalu berpaling dari Sang Maha Dekat kepada nya yang selalu Menawarkan Pengampunan, Menawarkan Anugerah, Menawarkan Syurga dan ia (hamba) selalu berpaling mencari kejauhan dari ALLAH, mencari Kemurkaan ALLAH, mencari sesuatu yang hina di hadapan ALLAH. Inilah ia lewatkan kehidupan nya sejak ia lahir dan dewasa, ia lewatkan hari-hari nya dengan hal-hal yang hina dan sampai kapan ia akan membenahi diri nya.


Sang Maha Bersabar terus Bersabar dan DIAlah Yang Maha Bersabar yang Sabar melebihi segenap semua yang penyabar. Namun sampai kapan kita akan merugikan usia kita yang setiap detik (*itu sangat berharga) beberapa detik kita bisa semakin dekat dengan Kasih SayangNYA ALLAH kepada kita, Pengampunan, Pengangkatan derajat dan CintaNYA, Keridhoan ALLAH سبحانه وتعالى. Jika ALLAH sudah Ridho pada seorang hamba maka ia dicintai ALLAH. Jika ia dicintai ALLAH maka ALLAH Perintahkan seluruh alam semesta mencintai nya.


Kalian tidak bisa melihat kecuali yang KU Beri mata, kalian tidak bisa berfikir kecuali yang KU Beri pemikiran. Maka beruntunglah kita yang diberi tuntunan oleh ALLAH سبحانه وتعالى untuk bisa melihat, mendengar, berbicara, bergerak, berfikir, dan yang paling mahal dan indah adalah petunjuk kepada sanubari kita untuk selalu bersama ALLAH dan didalam gerbang Keridhoan ALLAH سبحانه وتعالى.


Jika kita masih merasa masih kurang petunjuk dari ALLAH, ALLAH berkata "Mintalah petunjuk kepadaKU, akan KU Beri kalian petunjuk." Petunjuk membuka kemudahan jalan hidup kalian untuk mencapai kesempurnaan hidup di dunia dan akhirat, dalam permasalahan dunia, dalam permasalahan akhirat, dalam permasalahan dhahir maupun bathin. Hadirin-hadirat, disini ALLAH Menghendaki sanubari kita untuk selalu berdoa kepada ALLAH, memohon petunjuk yang dengan itu ALLAH selalu Membimbing hari-hari kita agar selalu dalam petunjuk. Bila kita terjebak ke dalam dosa, ALLAH yang Memunculkan keinginan di hati kita untuk kembali bertaubat dan memperbaiki keadaan kita dan inilah yang disebut petunjuk. Dan ALLAH Maha Mengatur kejadian itu.


Hadirin-hadirat, DIAlah (ALLAH) yang Menawarkan kepada kita doa dan munajat yang tidak berkurang dari milikNYA walaupun ia Melimpahkan semua yang kau minta. Maka oleh sebab itu berdoalah dan ALLAH akan Memberimu lebih dari yang kau minta. Dan DIA (ALLAH) Memberikan apa yang kau inginkan atau lebih baik dari apa yang kau inginkan. Inilah rahasia Kedermawanan Ilahi yang sering disalah fahami oleh orang dengan menganggap tiap kali aku berdoa, ALLAH tidak pernah memberi. Demi ALLAH!! Jika ia sudah berhadapan dengan RABBul `Alamin, melihat anugerah-anugerah yang diberi oleh ALLAH karena doa yang tidak dikabulkan, sungguh ia akan bersujud syukur ribuan tahun kepada ALLAH atas apa yang ALLAH Berikan lebih daripada apa yang ia minta.


Ya Rahman Ya Rahim, kami bermunajat kehadiratMU memohon kepadaMU Rabbiy dengan penuh permohonan sebagaimana Engkau telah Mengharamkan perbuatan dhalim dan jahat dan KAU Haramkan pula atas kami, jauhkan kami dari segala hal-hal yang haram. Rabbiy sebagaimana telah KAU katakan bahwa kami semua berada dalam ketidakfahaman kecuali Engkau Beri petunjuk maka curahkan kepada kami petunjuk seindah-indah nya dalam setiap ucapan, dalam setiap perbuatan, dalam setiap pemikiran, bimbing kami. Wahai Yang Maha Pengasih dan Penyayang, kami memohon Penjagaan dari segala yang kami ucapkan, dalam segala gerak-gerik kami, dalam semua lintasan pemikiran kami, dan dalam segala apa yang mengguncang jiwa kami, dari kewas-wasan, kerisauan, kesedihan, kegundahan, kami titipkan kepadaMU Rabbiy segala apa ini kepada pintu Cahaya KeindahanMU agar KAU Benahi Wahai Yang Maha Mengasuh kami sebelum kami lahir, Wahai Yang Maha Mengasuh kami dengan kehidupan sempurna ketika kami dalam kehidupan dunia, Wahai Yang Maha Ada setelah kami wafat, yang masih Bersama kami setelah kami ditinggalkan oleh seluruh keluarga, kerabat.


Wahai ALLAH, Wahai Nama Yang Maha Ada dan tiada pernah sirna, munculkan Cahaya Keagungan-Mu pada sanubarai kami, Ya Dzaljajali Wal Ikram Wahai Yang Maha Indah, Wahai Yang Maha Bercahaya, Wahai Yang Maha Luhur, Wahai Yang Maha Melimpahkan anugerah, Wahai Yang Maha Mengasuh dan Menjaga. Ya Dzaljalali Wal Ikram Jagalah kami dari hal-hal yang haram, Lindungi kami dari segala hal-hal yang KAU Murkai, Jagalah kami dalam keadaan yang halal..."


Taushiyah dari Habibana Munzir ibn Fuad al-Musawa حفظه الله تعالى yang telah disampaikan
di Masjid al-Munawar, Jakarta, Indonesia pada hari Isnin, tanggal 29hb Jun 2009M.
Insya`ALLAH, ziarahi hamba juga di Vimeo.



اللهم أرنا الحق حقا وارزقنا اتباعه
وأرنا الباطل باطلا وارزقنا اجتنابه

وصلى الله على سيدنا محمد وعلى آله وصحبه أجمعين
سبحان ربك رب العزة عما يصفون
وسلام على المرسلين والحمد لله رب العالمين

0 Ulasan:

Related Posts with Thumbnails