Wednesday, August 26, 2009

Tєrbυkα & Tєrtυtυpηyα Piηtυ Syυrgα & Nєrαkα



بســــم الله الرحمان الرحيم
الحمد لله رب العالمين حمداً يوافى نعمه ويكافئ مزيده



اللهم صل على سيدنا محمد عدد ما في علم الله
صلاة دائمة بدوام ملك الله
- Selawat as-Sa`adah


اللهم أنت ربي لا إله إلا أ نت خلقتني وأنا عبدك
وأنا على عهدك ووعدك ما استطعت
أعوذ بك من شر ما صنعت
أبوء لك بنعمتك علي وأبوء لك بذنبي
فاغفر لي فإنه لا يغفر الذنوب إلا أنت
- Sayyidul Istighfar


الســــلام عليكم ورحمة الله وبركـــاته





""(Puasa adalah untukKU (ALLAH), dan Aku yang langsung memberi ganjarannya ) lebih dari 700 kali lipat." Anugerah yang ditawarkan pada setiap pendosa apalagi ingin mendapatkan kedekatan, satu kali ia berbuat dosa baginya satu dosa, satu kali ia berbuat baik maka pahala dikalikannya lebih dari 700 kali lipat, mana yang kau pilih, ALLAH atau kehinaan?! Beruntung yang menjawab Lamaran Ilahi, beruntung yang menjawab Lamaran Kasih Sayang ALLAH yang Abadi, yang Maha tiada mengkhianati para PencintaNYA, yang Maha menyiapkan istana Kemegahan dan Kemewahan, setelah manusia jasadnya menjadi busuk dan bangkai, dimakan oleh umpan cacing dan hewan di tanah, ALLAH Menjanjikan bagi mereka ruh di dalam kebahagiaan yang kekal dan abadi kelak, jasadnya akan Dibangkitkan kembali oleh ALLAH di hari kiamat kembali masuk ke dalam samudera Kebahagiaan yang kekal. Adakah manusia yang menolak ini?! Bilakah ia berada didalam keberuntungan, jika ia melewati detik-detik Ramadhan yang merupakan detik-detik Cinta Asmara ALLAH yang terbesar kepadamu. Wahai jiwaku dan jiwa kalian.. Wahai logikaku dan logika kalian.. Adakah yang lebih berhak untuk diterima selain Tawaran Kasih Sayang ALLAH yang Abadi ??!


Hadirin Hadirat... Inilah bulan agung, inilah bulan yang juga dinamakan bulan seribu sujud. Kenapa disebut dengan bulan seribu sujud? Karena orang yang melakukan Tarawih setiap malam 20 rakaat, berarti 40 kali dia bersujud pada ALLAH setiap malamnya, kalau dengan witir berarti 3 rakaat, tiap satu rakaat kan dua kali sujud jadi 46 kali sujud ia setiap harinya, kalikan 29.. lebih dari 1200 kali dia bersujud kepada ALLAH, tanpa kau rasakan Ramadhan ini kau bersujud pada ALLAH lebih dari 1000 kali, dan inilah bulan seribu sujud. Kita bisa bayangkan, bukan kita sendiri.. di barat dan timur semuanya melakukan, sampai rata-rata Muslimin Muslimat ketika mereka melakukan Tarawih, bertebaranlah di barat dan timur jiwa-jiwa, dahi-dahi yang bersujud seribu kali pada ALLAH dalam satu bulan Ramadhan. Demikian bulan agung, inilah bulan doa dan inilah bulan munajat.


Hadirin Hadirat yang Dimuliakan ALLAH.. Jagalah Tarawih mu, mereka yang sibuk Tarawih misalnya dia bekerja, tidak mungkin Tarawih di awal waktu, ajak teman lain untuk Tarawih di akhir waktu, boleh di tengah waktu, boleh jam setengah tiga malam, boleh kapan saja Tarawih, tidak ada waktu yang ditetapkan, ketetapannya adalah setelah shalat isya` dan sebelum adzan shubuh. Jadi, kalau seandainya sangat sibuk, jangan bilang saya tidak bisa Tarawih!! Sayang.. 40 sujud kamu korbankan begitu saja, satu kali sujudmu dilipatgandakan lebih dari 700 kali lipat dan lebih, dan lebih... Lewat satu malam maka kita rugi ribuan tahun untuk beramal. Hadirin Hadirat... (misalnya diantara kalian merenung) "Saya tidak ada teman kalau Tarawih karena kerja, teman-teman tidak ada yang mau untuk berjamaah, maka shalat Tarawih sendiri. Boleh shalat Tarawih sendiri? Boleh, tapi tidak ada satu Madzhab pun yang melakukannya. Maka boleh shalat sunnah Tarawih sendiri, tapi yang afdhal shalat Tarawih berjamaah, kenapa? Karena dikalikan 27 kali lipat, apalagi di Masjid, kenapa? karena I`tikaf dan Malaikat mendoakan orang yang datang ke Masjid. Demikian Hadirin Hadirat, tentunya shalat Tarawih sendiri afdhal daripada tidak sama sekali, tapi kalau disuruh memilih 27 atau 1, tentunya orang-orang yang mau berfikir secara logika yang baik apalagi berupa keuntungan bukan berlian, bukan emas tetapi Keredhaan ALLAH yang dikalikan 27 kali lebih besar, tentunya lebih memilih untuk berjamaah, tidak di Masjid maka di rumah bersama istrinya, anaknya, ayahnya. Hadirin Hadirat yang Dimuliakan ALLAH, Semoga ALLAH Memuliakan kita dengan bulan seribu sujud ini.


Kita bermunajat kepada ALLAH, demi malam yang mulia ini Ya Rahma Ya Rahiim, Ya Dzal Jalaali wal Ikraam Ya Dzattawli wal In`aam.. Inilah doa di malam bulan seribu sujud, inilah munajat di bulan KAU paling Dermawan, inilah doa di hari-hari yang KAU Katakan "Akulah yang Membalas setiap pahala", maka bagaimana dengan doa kami Rabbi.. Jangan KAU Tahan seluruh hajat dan maksud kami kecuali KAU Kabulkan, dan KAU Beri lebih dari yang kami minta.. Ya Rahmaan Ya Rahiim Ya Dzal Jalaali wal Ikraam.. Kami mohon demi Keagungan mutiara NamaMU Yang Maha Luhur, demi Keagungan NamaMU Yang Maha Abadi, demi Keindahan NamaMU yang Maha Kekal, demi Keindahan PerbuatanMU dan Kasih SayangMu yang berlimpah kepada hamba-hambaMU, demi Surat CintaMU Alqur`an Al Kariim yang diberikan kepada kami.. RABBi Muliakan kami, Tenangkan jiwa kami dengan KetenanganMU, dan Muliakan hari-hari kami dengan Kebahagiaan dunia dan akhirat, Terangi seluruh wajah kami dengan CahayaMU, Wafatkan kami dalam husnul khatimah, Limpahkan kepada kami Kemakmuran dan Jauhkan dari kami kehinaan Ya Rahmaan Ya Rahiim Ya Dzal Jalali wal Ikraam."


Taushiyah dari Habibana Munzir ibn Fuad Almusawa حفظه الله تعالى yang telah disampaikan
di Masjid al-Munawar, Jakarta, Indonesia pada hari Isnin, tanggal 24hb August 2009M.
Qasaid penutup : Marhaban ya Ramadhan dan ALLAH ALLAHu AnALLAHu.
Doa penutup : Habibana Hud Bagir al-`Attas حفظه الله تعالى



* Rakaman Khas *




Berlangsung pada tanggal 05hb August 2009M, di MONAS, Jakarta, Indonesia.
Insya`ALLAH, ziarahi hamba juga di Vimeo.


وصلى الله على سيدنا محمد وعلى آله وصحبه أجمعين
سبحان ربك رب العزة عما يصفون
وسلام على المرسلين والحمد لله رب العالمين

بارك الله فيكم وجزاكم الله خير الجزاء
والله تعالى أعلم بالصواب

0 Ulasan:

Related Posts with Thumbnails